Rauhanda Riyantama
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Mengenang momen bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengantongi megabintang Argentina, Lionel Messi. Akankah keduanya bereuni pada FIFA Matchday di Juni 2023 nanti?

Belakangan muncul rumor panas yang menyebutkan bahwa Argentina akan bertanding melawan Indonesia pada FIFA Matchday di bulan Juni ini.

Rumor ini beredar dari cuitan jurnalis Argentina, Gaston Edul, yang menyebutkan bahwa Argentina akan melakoni tur Asia pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga:
Kamboja Lawan Timnas Indonesia U-22, Keisuke Honda Sampaikan Pesan Menyentuh

Salah satu agenda dari tur Asia tim berjuluk La Albiceleste ini adalah berduel dengan Indonesia, yang dijadwalkan akan digelar antara tanggal 15 dan 19 Juni 2023.

Kabar ini pun kemudian menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air. Maklum saja, Argentina akan jadi lawan Indonesia dengan statusnya sebagai kampiun Piala Dunia 2022.

Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Selain itu, Argentina pun akan bertanding melawan Timnas Indonesia dengan status pemuncak ranking FIFA, yang jelas posisinya jauh berada di atas skuad Garuda.

Baca Juga:
Rumor Panas! Media Malaysia Soroti Peluang Safawi Rasid Perkuat Persib Bandung

Tak hanya jadi buah bibir, kedatangan Argentina ini membuat pecinta sepak bola Tanah Air mengenang pertemuan pada penggawa Timnas Indonesia dengan Messi.

Salah satunya Jordi Amat yang sebelum membela Timnas Indonesia, sempat berkarier di Spanyol dan kerap berhadapan dengan Messi yang saat itu membela Barcelona.

Jordi Amat Kantongi Messi

Baca Juga:
Gagal ke Semifinal SEA Games 2023, Pelatih Malaysia Akui Kekalahan Atas Vietnam

Dalam kariernya, Jordi Amat tercatat sudah lima kali berhadapan dengan Lionel Messi, kala dirinya masih membela Espanyol yang merupakan rival sekota Barcelona, dan juga Rayo Vallecano.

Dalam lima pertemuan itu, Jordi Amat dan timnya memang tak pernah menang saat bersua Messi, dengan catatan empat kekalahan dan satu hasil imbang saja.

Bahkan, Jordi Amat tak sepenuhnya mengantongi Messi, mengingat pemain berjuluk La Pulga itu mampu melesakkan tiga gol dalam lima pertemuan itu.

Baca Juga:
Respons Pelatih Kamboja Jelang Hadapi Laga Hidup Mati Kontra Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Tapi, ada momen di mana Jordi Amat benar-benar membuat Messi mati kutu sehingga tak bisa mencetak gol sama sekali.

Hal ini terjadi pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Saat itu, Jordi Amat tengah membela Espanyol, dan Messi tengah naik daun bersama Barcelona besutan Pep Guardiola.

Kendati Espanyol harus kalah dua kali dan imbang sekali dalam tiga pertemuan itu, performa Jordi Amat terbilang menakjubkan sepanjang laga.

Apalagi jika mengingat saat itu usianya masih muda, yakni antara 19-20 tahun. Terlebih lagi, di dua musim tersebut Messi tengah menggila bersama Barcelona di bawah arahan Pep Guardiola.

Akankah laga Indonesia vs Argentina ini akan jadi ajang reuni bagi Jordi Amat dan Messi? Menarik dinantikan duel jilid keenam antara kedua pemain jika pertandingan ini benar-benar digelar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More