Husna Rahmayunita
Striker Timnas Vietnam U-22 Nguyen Van Tung. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Striker Vietnam U-22 Nguyen Van Tung menjadi pesaing berat penyerang Timnas Indonesia U-22 di daftar top skor sementara SEA Games 2023.

Nguyen van Tung dan Ramadhan Sananta sejauh ini sama-sama mengoleksi tiga gol di babak fase grup yang menyisakan laga terakhir.

Pada Senin (8/5/2023), Vietnam U-22 mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 di Stadion Visakha, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Elkan Baggott, Klub Pemain Keturunan yang Tolak Bela Timnas Indonesia Terdegradasi dari Serie A Italia

Dua gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Tung pada menit ke-7 dan 32'. Sedangkan satu gol semata wayang Malaysia lahir dari Aiman Afif.

Nguyen Van Tung menambah koleksi gol yang dimiliki menjadi tiga gol. Satu gol sebelumnya, dicetak pemain 22 tahun itu saat menghadapi Singapura.

Dengan begitu, Nguyen Van Tung menjadi pesaing berat Ramadhan Sananta yang lebih dulu mengemas tiga gol.
Dua gol dicetak pemain PSM Makassar itu saat mengalahkan Myanmar dan satu kol saat menjinakkan Timor Leste.

Baca Juga:
3 Statistik Hebat Timnas Indonesia U-22 hingga Lolos ke Semifinal SEA Games 2023

Nguyen Van Tung dan Ramadhan Sananta, kini membuntuti Fajar Fathur Rahman yang memimpin daftar top skor sementara SEA Games 2023 dengan empat gol.

Di sisi lain, Vietnam U-22 sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023.

The Young Golden Star bakal menghadapi Thailand di laga pamungkas grup untuk perebutan posisi juara dan runner up Grup B pada Kamis (11/5).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 bakal bersua Kamboja. Menurut jadwal, duel akan dimainkan di Stadion Olympic, Rabu (10/5).

Baca Juga:
Mengenal Fahri Septian, Debutan Timnas Voli Putra Indonesia yang Bersinar di SEA Games 2023

Load More