Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, diprediksi bakal melakukan rotasi besar-besaran saat menghadapi Kamboja pada pertandingan terakhir fase penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia vs Kamboja ini bakal terselenggara di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia U-22 memang sudah dipastikan lolos ke fase semifinal setelah pada tiga pertandingan sebelumnya sukses menyapu lawan-lawannya dengan kemenangan.

Baca Juga:
Tebar Ancaman Jelang Lawan Argentina, Bek Timnas Indonesia Banggakan Momen Tumbangkan Manchester United

Saat ini, skuad Garuda Muda masih kokoh di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. 

Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke fase semifinal SEA Games 2023 dengan status sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A.

Oleh karena itu, Indra Sjafri diprediksi akan memberikan menit bermain kepada anak asuhnya yang belum banyak tampil saat merotasi komposisi pemainnya pada laga kontra Kamboja.

Baca Juga:
Baru Bergabung, Pemain Anyar Persib Bandung Bahas Target Juara

Selain untuk memberikan waktu istirahat bagi para pemain inti, strategi ini juga patut dipertimbangkan untuk menghindarkan para pemain dari cedera.

Di sektor pertahanan, Timnas Indonesia U-22 tampaknya bakal mempercayakan gawangnya kepada Muhammad Adi Satryo yang tampil cukup apik pada laga kontra Timor Leste.

Adapun empat bek yang diprediksi akan diturunkan kontra Kamboja ialah Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Haykal Al Hafiz.

Baca Juga:
Mengenal Fahri Septian, Debutan Timnas Voli Putra Indonesia yang Bersinar di SEA Games 2023

Ridho sejauh ini memang tak pernah tergantikan karena menjadi pemain kunci. Sedangkan Haykal berpotensi bermain karena dia satu-satunya pemain yang belum tampil di SEA Games 2023.

Adapun di lini tengah, duet Ananda Raehan dengan Alfeandra Dewangga sepertinya akan kembali diandalkan Timnas Indonesia U-22.

Lalu, tiga pemain di lini depan ialah Jeam Kelly Sroyer, Beckham Putra Nugraha, dan Irfan Jauhari. Mereka akan bertugas memberikan suplai bola matang kepada Ramadhan Sananta di ujung tombak.

Baca Juga:
7 Pemain Timnas Voli Indonesia yang Rasakan Tiga Medali Emas SEA Games Secara Beruntun

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Haykal Al-Hafiz; Ananda Raehan, Alfeandra Dewangga; Jeam Kelly Sroyer, Beckham Putra Nugraha, Irfan Jauhari; Ramadhan Sananta;

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More