Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bek kiri timnas Indonesia, Edo Febriansyah. (Instagram/edofebriansahh)

Bolatimes.com - Pemain anyar Persib Bandung, Edo Febriansah, semringah bergabung skuat Pangeran Biruu. Apalagi di klub barunya itu, pelatihnya adalah eks nakhoda Timnas Indonesia, Luis Milla.

Edo resmi jadi rekrutan kedua Persib menjelang bergulirnya Liga Indonesia 2023/2024. Didatangkan dari RANS Nusantara FC, Edo mendapat kontrak hingga dua tahun ke depan di Persib.

Bek kiri kelahiran 25 Juli 1997 itu sendiri tampil cukup baik di Liga 1 2022/2023. Sepanjang musim lalu, Edo tampil dalam 25 pertandingan bersama RANS dengan kontribusi 5 gol dan 5 assist.  

Baca Juga:
Kalah dari Vietnam di SEA Games 2023, Malaysia Dapat Simpati dari Suporter Indonesia

Catatan apik musim lalu itu menjadi modal bagi Edo untuk mengarungi petualangan barunya bersama Persib yang ditangani pelatih Luis Milla.

“Senang bisa bergabung dengan Persib. Apalagi dengan pelatih Luis Milla, sosok pelatih yang luar biasa, segudang pengalaman dan taktiknya juga di dunia sepak bola," kata Edo di laman resmi Persib, Senin (8/5/2023).

"Tentunya semua itu akan jadi petualangan baru saya bersama Persib,” sambung pemain Timnas Indonesia ini.

Baca Juga:
Duel Dini Hari Nanti, Inilah 7 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Manchester City

Edo memastikan, kerja keras harus dilakukan untuk bisa bersaing dengan pemain lainnya di Persib. Sebab di posisinya yakni di pos bek kiri, ia akan bersaing dengan Zalnando dan Rezaldi Hehanussa.

Edo mengaku siap bersaing secara sehat guna mendapatkan menit bermain.

"Saya pikir semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk sebuah persaingan. Yang terpenting semuanya demi kebaikan tim, bersaing secara sehat” ucapnya.

Baca Juga:
Siasati Banyaknya Pemain Asing, Pelatih Bali United Minta PT LIB Gelar Piala Indonesia dan Piala Presiden

Tantangan juga akan dirasakan dengan adanya ekspektasi tinggi Bobotoh. Dia mengaku fokus kerja keras dan memberikan yang terbaik dalam menjalani tantangan bersama Persib.

“Tantangan akan selalu ada dan yang pasti saya akan berusaha maksimal untuk melampaui setiap tantangan yang ada,” tegasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Laga Pamungkas Grup A SEA Games 2023

Load More