Husna Rahmayunita
emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, tentu sudah menyiapkan strategi rotasi pemain untuk menghadapi setiap laga di SEA Games 2023. Sejumlah pemain kunci layak diistirahatkan saat lawan Kamboja.

Pasalnya, hasil apa pun yang diraih Timnas Indonesia U-22 pada laga melawan Kamboja sudah tak menentukan nasib Garuda Muda yang telah dipastikan lolos ke fase semifinal.

Meskipun nantinya kalah, skuad asuhan Indra Sjafri tetap lolos ke fase gugur. Oleh karena itu, Indonesia tak perlu mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga:
Black Steel FC Raih Juara AFF Futsal Club Championship 2023, Begini Tanggapan Erick Thohir

Sebab, tenaga dan energi para pemain kunci lebih baik disimpan pada laga tersebut demi proses pemulihan kebugaran dan mengurangi potensi cedera.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain yang harus diistirahatkan Timnas Indonesia U-22 saat melawan Kamboja.

1. Fajar Fathur Rahman

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia yang Bermain untuk Persib Bandung, Terbaru Edo Febriansyah

Salah satu pemain yang paling mengejutkan di SEA Games 2023 ini ialah Fajar Fathur Rahman. Sebab, dari tiga laga, dia sukses mencetak empat gol dan dua assist.

Jumlah ini mengantarkan Fajar menjadi top skor sementara. Setelah bermain pada tiga laga, pemain Borneo FC ini layak mendapatkan waktu istirahat pada laga kontra Kamboja.

Opsi pemain pengganti yang bisa dipertimbangkan untuk menggeser Fajar ialah Jeam Kelly Sroyer hingga Irfan Jauhari.

Baca Juga:
4 Tim yang Sudah Resmi Tersingkir di SEA Games 2023, Selanjutnya Malaysia?

2. Rizky Ridho

Rizky Ridho adalah pemain paling penting di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-22. Dia juga menjadi sosok pemimpin karena punya tugas khusus menjadi kapten.

Indra Sjafri tentu layak memberikan waktu istirahat kepada Ridho. Apalagi, ada sejumlah opsi yang bisa digunakan untuk menggantikan pemain Persija Jakarta itu.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-22 Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2023

Salah satunya yakni dengan memasang duet Muhammad Ferarri dan Alfeandra Dewangga, ataupun dengan memainkan Komang Teguh Trisnanda.

3. Marselino Ferdinan

Kemudian, nama pemain penting di lini tengah yang sudah memperlihatkan performa luar biasa pada tiga laga pertama SEA Games 2023 ialah Marselino Ferdinan.

Dari dua laga pertama, ia selalu mencetak gol. Marselino tentu membutuhkan waktu istirahat yang cukup agar bisa tampil lebih bugar pada laga kedua.

Masih ada sejumlah opsi yang bisa digunakan Indra Sjafri untuk menggantikan pemain ini, salah satunya Beckham Putra Nugraha.

4. Ananda Raehan

Selain Marselino Ferdinan, salah satu pemain kunci di lini tengah yang patut mendapatkan ‘jatah libur’ pada laga kontra Kamboja ialah Ananda Raehan.

Sejauh ini, gelandang muda milik PSM Makassar ini sudah tampil cemerlang. Setidaknya, ada tiga assist yang sudah dibukukan Rahen dari tiga laganya bersama Timnas Indonesia U-22.

Ada sederet opsi yang bisa dimaksimalkan Indra Sjafri untuk mengisi posisi ini, termasuk memberikan kesempatan bermain bagi Taufany Muslihuddin.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More