Husna Rahmayunita
Kamboja kalahkan Timor Leste di laga perdana SEA Games 2023. (Instagram/cambodia_2023)

Bolatimes.com - Kamboja bakal bersua Timnas Indonesia U-22 di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023. Saat ini, posisi tuan rumah terbilang tak aman.

Kekalahan 0-2 dari Myanmar pada Minggu (7/5/2023), membuat Kamboja terancam gagal ke semifinal SEA Games 2023.

Saat ini, Kamboja bertengger di urutan ketiga klasemen Grup A dengan empat poin, selisih dua poin dari Myanmar yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Timnas U-22 sudah memastikan diri melaju ke babak empat besar.

Baca Juga:
Momen Kapten Timnas Indonesia U-22 yang Bikin Indra Sjafri Terlihat Mencak-mencak, Hanya Gegara Passing

Untuk bisa ke semifinal, Kamboja mesti mengalahkan Timnas Indonesia U-22 sedangkan di laga lain Myanmanr tak menang lawan Filipina.

Pelatih Kamboja U-22 Ryu Hirose berharap skuadnya memetik kemenangan di laga pamungkas demi bisa melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Ryu Hirose ingin Kamboja U-22 belajar dari pengalaman di laga sebelumnya. Dia menilai, saat lawan Myanmar, para pemain tertekan dengan kehadiran penonton di stadion.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023: Lawan Thailand di Laga Perdana

Menurutnya, banyak suporter yang bersorak di dalam stadion hingga memberikan tekanan luar biasa ke pemain. Situasi tersebut membuat pemain menjadi tidak bisa mengontrol emosi dan kehilangan fokus sehingga kalah dari Myanmar.

Jelang lawan Timnas U-22, ia tak ingin hal itu tak terulang kembali. Kamboja bertekad mengalahkan rival di laga pamungkas grup nanti.

"Tidak peduli dengan tim mana Indonesia bermain, kami hanya memiliki satu hal yang harus dilakukan," ujarnya dikutip dari Soha.vn.

Baca Juga:
Pamer Momen Lulus SMA, Hokky Caraka: Mengorbankan Bukan Meninggalkan

"Kamboja harus memenangkan pertandingan terakhir untuk memiliki harapan untuk maju, dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan itu," imbuhnya.

Pertandingan Kamboja versus Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan berlangsung di Stadion Olympic, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga:
Fajar Fathur Rahman Jadi Top Skor Sementara SEA Games 2023, Indra Sjafri Beri Wejangan

Load More