Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia menang telak 5-0 atas Myanmar di SEA Games 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tercatat sudah memainkan total 18 nama pemain saat menghadapi dua pertandingan awal di fase penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Dengan kata lain, masih ada dua nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang belum diturunkan oleh Indra Sjafri pada dua pertandingan SEA Games 2023 tersebut.

Pada dua pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda memang tampil cukup meyakinkan. Sebab, anak asuh Indra Sjafri sukses menyapu bersih seluruh laga itu dengan kemenangan.

Baca Juga:
Hitungan Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Menang Lawan Argentina di FIFA Matchday, bakal Naik Drastis?

Untuk laga pertama, misalnya, Timnas Indonesia U-22 sukses menggasak Filipina dengan skor 3-0. Lalu, pada laga kedua, skuad Garuda Muda sukses unggul telak dengan skor 5-0 atas Myanmar.

Dari dua laga ini, Indra Sjafri tercatat melakukan rotasi dan perubahan komposisi starting eleven. Strategi ini membuat nyaris semua pemain mendapat kesempatan bermain.

Pada laga kedua, ada dua pemain yang tidak mendapat kesempatan bermain melawan Filipina, yakni Amiruddin Bagas Kaffa dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: Liverpool vs Brentford, AC Milan vs Lazio, hingga Real Madrid vs Osasuna di Final Copa del Rey

Sementara itu, Titan Agung masuk sebagai pemain pengganti, dan Komang Teguh Trisnanda tampil pada menit ke-90+2 pada laga pertama.

Dengan kata lain, sampai saat ini masih ada dua nama pemain yang sama sekali belum mendapat menit bermain dari Indra Sjafri. Mereka adalah Adi Satryo dan Haykal Alhafiz.

Yang menjadi pertanyaan, kapan kedua pemain ini akan mendapat kesempatan? Indra Sjafri memang belum memberikan keterangan pasti apakah keduanya akan merumput.

Baca Juga:
Persiapan Hadapi PSM Makassar, Bali United akan Gelar Latihan pada 15 Mei

Keduanya sebetulnya punya kesempatan bermain, tepatnya ketika skuad Merah Putih menghadapi Timor Leste pada laga ketiga.

Jika melihat hitung-hitungan di atas kertas, Timor Leste bukanlah lawan yang sulit bagi Timnas Indonesia U-22. Oleh karena itu, Indra Sjafri bisa saja kembali melakukan rotasi pemain pada laga ini.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste akan berlangsung di Stadion Phnom Penh, Minggu (7/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Berkasnya Sudah Disetujui Presiden, Timnas Indonesia Segera Punya Tambahan 2 Amunisi Pemain Naturalisasi

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More