Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Argentina dikabarkan akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Media asing menyebutkan hal itu sebagai balas budi terkait Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 2023 sejatinya bakal diadakan di Indonesia. Namun, hal itu batal usai FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia.

Argentina kemudian ditunjuk sebagai pengganti Indonesia. Otomatis, tim Tango junior juga menggantikan spot Garuda Nusantara sebagai peserta.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada, Berikut 3 Pemain Timor Leste yang Diprediksi Bikin Repot

Terkini kabar mengejutkan bahwa Argentina akan menjadi lawan timnas Indonesia. Lantas mengapa alasannya?

"Sumber dari beberapa asosiasi nasional yang terlibat menyatakan bahwa jadwal paling mungkin adalah Argentina memainkan pertandingan pertama di China, mungkin lawan Australia dan kemudian bertandang ke Indonesia untuk menghadapi tim tuan rumah yang menduduki peringkat 149 FIFA." tulis laporan infobae dinukil Sabtu (6/5/2023).

"Pertandingan itu menggambarkan bagaimana manfaat dari pertemuan dengan juara bertahan jauh melampaui olahraga. Menyusul kemenangan di Qatar, cap Argentina sedemikian rupa sehingga pejabat sepak bola Australia didorong menyetujui pertandingna di China dengan harapan memperkuat hubungan politik dan ekonomi antara kedua negara."

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Wajib Diitirahatkan Lawan Timor Leste

"Permainan lawan indonesia sendiri dapat dilihat sebagai hadiah pragmatis: Argentina bulan lalu jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini setelah Indonesia dicoret dari turnamen karena protes atas partisipasi Israel," imbuh laporan tersebut.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia vs Argentina disebut bakal digelar pada 19 atau 20 Juni 2023 mendatang saat FIFA Matchday atau jeda internasional.

Baca Juga:
Usai Bantai Kamboja, Kapten Timnas Indonesia U-22 Optimis Bisa Melaju ke Final SEA Games 2023

Load More