Rauhanda Riyantama
Potret pemain Black Steel yang tampil di AFF Futsal Club Championship 2023. (Instagram/blacksteelfcmanokwari)

Bolatimes.com - Black Steel FC berhasil melaju ke final AFF Futsal Club Championship 2023 usai melumat wakil Malaysia, Pahang Rangers FC di babak semifinal, Jumat (5/5/2023). Bertanding di Terminal Hall 21 Korat, Thailand, tim asal Papua tersebut menang telak 7-0.

Tujuh gol kemenangan Black Steel FC masing-masing dicetak oleh Guntur Sulistyo, Ardiansyah Nur, Diego Rodrigo, Marcelino Junior, serta hattrick sang kapten Evan Soumilena.

Di babak final AFF Futsal Club Championship 2023, Black Steel FC sudah ditunggu lawan tangguh Hongyen Thakam. Tim yang merupakan wakil tuan rumah tersebut lolos ke final setelah mengalahkan tim asal Vietnam, Thai Son Nam FC dengan skor 5-1.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Voli Putra Indonesia Bisa Kembali Raih Emas di SEA Games 2023

Dengan kemenangan, Hongyen Thakam mampu lolos ke final secara beruntun dalam dua edisi terakhir. Hanya saja mereka kalah lawan wakil Indonesia lainnya, Bintang Timur Surabaya dengan skor 2-4 pada edisi 2022.

Tentu menarik menantikan aksi final AFF Futsal Club Championship 2023. Diharapkan Black Steel FC bisa mengikuti jejak Bintang Timur Surabaya yang juara pada edisi sebelumnya, pada AFF Futsal Club Championship 2022.

Sebagai informasi, pertandingan final AFF Futsal Club Championship 2023 antara Black Steel FC vs Hongyen Thakam akan digelar pada Minggu (7/5/2023) pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tak Ambil Pusing soal Lawan di Semifinal SEA Games, Siap Kalahkan Vietnam atau Thailand

Load More