Rauhanda Riyantama
Selebrasi Timor Leste usai mengalahkan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Timor Leste bakal jadi lawan ketiga Timnas Indonesia U-22 dalam lanjutan fase grup SEA Games 2023, tiga pemain gacor perlu diwaspadai Indra Sjafri.

Bangkit dari dua kekalahan di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023, Timor Leste tengah mencoba membuat kejutan untuk Indonesia.

Tiga laga sudah dijalani Timor Leste di fase grup SEA Games 2023, dua kekalahan dari Kamboja (0-4) dan Myanmar (0-1) mampu dibalas saat bersua Filipina.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Wajib Diitirahatkan Lawan Timor Leste

Skuad asuhan Park Soon-tae bangkit, menghajar Filipina yang bermain dengan 10 pemain, skor 3-0 menutup kemenangan mereka di laga itu.

Namun kebahagiaan Timor Leste tak akan berlangsung lama, tantangan besar sudah menanti dari sang pemuncak klasemen sementara Grup A.

Timnas Indonesia U-22 bakal jadi lawan keempat mereka di fase grup, meski begitu Park Soon-tae tak perlu khawatir berlebih.

Baca Juga:
Profil Simon McMenemy, Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Bikin Garuda Muda Dapat Fasilitas Mewah di Kamboja

Tiga pemainnya berada dalam kondisi terbaik, mereka yang patut diwaspadai Indra Sjafri setelah tampil apik saat melawan Filipina.

Lantas siapa saja? berikut tiga pemain Timor Leste yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan nanti.

1. Mauzinho Barreto

Baca Juga:
3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di SEA Games, Dua Teratas Kiper

Pemain berusia 20 tahun yang bermain untuk SLB Laulana di kompetisi dalam negeri Timor Leste, satu golnya turut membenamkan Filipina.

Aksi Mauzinho di laga melawan Filipina menjadi bukti kualitas permainannya, sekaligus membuktikan dirinya layak menyandang nomor punggung 10 Timor Leste.

Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri perlu waspada dengan pergerakan pemain ini, Indra Sjafri perlu meracik strategi guna menghentikan aksinya.

Baca Juga:
Usai Bantai Kamboja, Kapten Timnas Indonesia U-22 Optimis Bisa Melaju ke Final SEA Games 2023

Kesalahan dalam memberi ruang Mauzinho bisa membuat Ernando Ari terhukum lewat gol yang mengoyak jala gawangnya.

2. Luis Figo Pereira Ribeiro

Berposisi sebagai gelandang, kualitas Luis Figo dalam mengatur alur dan tempo permainan Timor Leste sangat terlihat di laga melawan Filipina.

Luis Figo juga turut menyumbang satu gol dalam pesta kemenangan Timor Leste atas Filipina di pertandingan lalu.

Bukan tak mungkin kreativitas yang dimiliki Figo membuat lini serangan Timor Leste semakin gahar saat berjumpa Indonesia.

Indra Sjafri perlu memerkuat lini tengah guna meredam alur bola yang dimainkan Figo saat melayani teman-temannya.

3. Ximenes Mesquita

Mesquita juga berposisi sebagai gelandang, usianya baru 21 tahun dan diketahui merupakan salah satu pemain andalan Lalenok United.

Mesquita menjadi pemain terakhir yang mencetak gol ke gawang Filipina, bukti sang pemain punya visi besar dalam bermain.

Duetnya dengan Figo tentu menjadi kekuatan tersendiri Park Soon-tae, meskipun kualitas keduanya tentu masih di bawah para pemain Timnas Indonesia U-22.

Perlu adanya instruksi khusus agar Mesquita dan Figo tak leluasa dalam memainkan bola, baik di wilayah sendiri maupun wilayah lawan.

Kontributor: Eko
Load More