Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Ramadhan Sananta usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 bantai Myanmar 5-0 di SEA Games 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, sukses mengemas dua gol dalam kemenangan Garuda Muda atas Myanmar. Bomber PSM Makassar itu mempersembahkan golnya untuk bangsa dan orangtua.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Myanmar dengan hasil 5-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore. Sananta mencetak gol lewat penalti pada menit ke-31 dan 59.

Sebelumnya di laga perdana kontra Filipina pada 29 April lalu, Sananta paceklik gol. Ia bersyukur keran golnya bisa terbuka saat melawan Myanmar kemarin.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci yang Bikin Napoli Juara Serie A Italia 2022/2023, Ada Eks Anak Asuh Shin Tae-yong

Sananta pun mendedikasikan golnya untuk sosok penting. Mereka adalah bangsa Indonesia dan orangtua tersayang.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak gol pada pertandingan (kemarin) sore ini," kata Ramadhan Sananta usai laga, Kamis (4/5/2023).

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (bawah) melakukan selebrasi bersama gelandang Fajar Fathur Rahman selama pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore WIB. Skuad Garuda Muda menang 5-0. [PSSI]

"Tentunya gol ini buat bangsa kita, juga untuk orang tua saya yang sudah mendoakan saya sejauh ini," terang pemain yang lahir di kepulauan Riau tersebut.

Baca Juga:
Hadir Langsung ke Kamboja, Bos Madura United Tertarik Rekrut 3 Pemain Timnas Indonesia U-22

Namun, Ramadhan Sananta belum puas cuma mencetak dua gol. Pemain 20 tahun itu berharap bisa terus tampil bagus di laga-laga selanjutnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timor Leste pada 7 Mei. Lalu, di laga pamungkas bersua Kamboja pada 10 Mei 2023.

"Gol ini bukanlah segalanya, semoga ke depan saya bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mencetak gol lagi ke depannya," pungkas pemain yang sempat berbaju Persikabo 1973 tersebut.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Selebrasi Indra Sjafri Tiap Pemain Timnas Indonesia U-22 Cetak Gol

Load More