Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Peluang Timnas Indonesia U-22 menggenggam tiket ke semifinal SEA Games 2023 kian besar menyusul kemenangan 5-0 atas Myanmar dalam matchday kedua Grup A, Jumat (5/5/2023).

Tanpa bermaksud melampaui takdir, narasi terkait siapa lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Muda di semifinal pun mulai menyeruak.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri pun buka suara pasca mengantar anak asuhnya melumat Myanmar guna merebut puncak klasemen Grup A dari Kamboja.

Baca Juga:
Minta Timnas Indonesia U-22 Tak Jemawa, Pelatih Myanmar Ingatkan Masih Ada Vietnam dan Thailand

Dia menegaskan Timnas Indonesia U-22 tidak pilih-pilih lawan. Indra menegaskan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan siap menghadapi tim manapun di semifinal termasuk Vietnam atau Thailand.

"Kami tidak terlalu memikirkan siapa yang akan lolos. Kalau saya sebutkan nama berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti," kata Indra Sjafri kepada awak media pasca pertandingan, Kamis (4/5/2023).

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kiri) mengamati latihan internal game di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4/2023). Internal game tersebut dalam rangka persiapan Timnas U-22 yang akan tampil pada ajang olah raga SEA Games 2023 di Kamboja. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.

"Silakan saja mereka bertarung di grup B dan siapapun yang akan menjadi lawan kita, nanti kita siap kalahkan," jelas lelaki asal Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Myanmar: Timnas Indonesia U-22 Satu-satunya Tim Terkuat di Grup A SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 menjadi tim dari Grup A yang paling berpeluang mengunci tiket semifinal SEA Games 2023 setelah menyapu bersih kemenangan di dua laga pertama.

Sebelum membantai Myanmar, Timnas Indonesia U-22 lebih dulu menang meyakinkan atas Filipina dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pertama Grup A pada 29 April lalu.

Dua kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 berhasil mengudeta Kamboja dari puncak klasemen Grup A. Mereka kini mengoleksi enam poin, unggul dua poin dari tuan rumah Kamboja di urutan kedua.

Baca Juga:
Sampai Bikin Video Khusus, Sandy Walsh Girang Timnas Indonesia Berpotensi Lawan Lionel Messi cs

Hasil ini membuat jalan Indonesia melangkah ke semifinal kian terbuka. Rizky Ridho dan kawan-kawan tinggal menyisakan dua laga kontra Timor Leste (7 Mei) dan Kamboja (10 Mei). Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan kedua tim tersebut

Di sisi lain, persaingan di Grup B sangat sengit. Selain dihuni Vietnam dan Thailand, terdapat juga Malaysia yang bisa bikin kejutan di tambah tim-tim kuda hitam seperti Singapura dan Laos.

Saat ini Vietnam ada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin hasil menyapu bersih kemenangan di dua laga perdananya, disusul Malaysia dan Thailand yang sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu laga.

Baca Juga:
Blak-blakan, Indra Sjafri Bocorkan Rahasia Timnas Indonesia U-22 Tampil Apik di SEA Games 2023

Adapun Singapura dan Laos harus menduduki dua posisi terbawah klasemen Grup B setelah selalu menderita kekalahan dalam dua laga perdananya.

Load More