Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia menang telak 5-0 atas Myanmar di SEA Games 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan rahasia yang berhasil membantu anak asuhnya tampil baik di SEA Games 2023. Hal ini karena masalah nonteknis.

Timnas Indonesia U-22 tampil impresif dalam dua pertandingan SEA Games 2023. Pertama Garuda Muda berhasil menghajar Filipina dengan skor 3-0.

Di laga kedua, performa bagus itu semakin meningkat. Kini Marselino Ferdinan dkk mampu membantai Myanmar dengan skor lima gol tanpa balas.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar, Media Vietnam: Tidak Ada yang Ingin Bertemu Mereka di Semifinal SEA Games 2023

Merespons performa anak asuhnya yang apik di SEA Games 2023, Indra Sjafri tak menampik ada peran psikolog yang dibawanya agar bisa memperbaiki mental pemain.

Nyatanya hal itu berpengaruh besar. Para pemain sudah membangun chemstry dengan baik hingga berhasil menang besar dalam dua pertandingan.

"Ini terus terang yang baru berkumpul lengkan kan lima hari sebelum kita ke sini tanggal 25. Dari pertandingan ke pertandingan anak-nak chemistry-nya semakin baik dan saya minta bantuan ke tim psikolog yang hadir di sini dua orang," ucap Indra Sjafri di konferensi pers seperti dikutip dari Soha.vn, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia di Puncak, Timor Leste Mulai Tebar Ancaman

"Kami meminta bantuan mereka agar seluruh tim bisa bersatu menjadi satu kesatuan yang utuh," imbuh sosok yang juga menjadi Dirtek PSSI ini.

Adapun timnas Indonesia U-22 kini memuncaki klasemen sementara grup A SEA Games 2023. Selanjutnya Garuda Muda bakal menghadapi Timor Leste serta Kamboja.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Timnas Indonesia Hajar Myanmar 5-0, Timor Leste Bikin Kejutan Bantai Filipina 3-0

Load More