Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Jurnalis ternama Argentina, Gaston Edul menyebutkan bahwa timnas Indonesia jadi melawan tim Tango yang dijadwalkan pada FIFA Matchday Juni 2023.

Sebelumnya kabar timnas Indonesia melawan Argentina diungkap oleh jurnalis asing Marcos Duran via akun Twitter pribadinya, Rabu (3/5/2023).

"Terlepas dari kenyataan bahwa semua yang bergerak di sekotar timnas ada di U-20, tim senior akan merencanakan pertandingan persahabatan untuk bulan Juni," cuit @marqoss.

Baca Juga:
Dibantai Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-0, Begini Komentar Pelatih Myanmar

"Mereka akan berada di Asia. China dan Indonesia memiliki keunggulan. Australia pilihan lain. Korea Selatan dan Jepang punya peluang kecil," imbuhnya.

Kini kabar itu semakin memanas. Pasalnya jurnalis Argentina bernama Gaston Edul menyebutkan bahwa Lionel Messi dkk jadi untuk terbang ke Asia melawan China dan timnas Indonesia.

"Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di FIFA Matchday Juni. Dua destinasi yang sudah ditentukan: Chin dan Indonesia. Satu pertandingan di setiap negara," cuitnya via akun Twitter.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Perkasa, Kamboja Melorot

Tak pelak unggahan tersebut langsung disorot netizen tanah air. Dengan cuitan Gaston Edul, dipastikan laga timnas Indonesia vs Argentina besar kemungkinan terwujud.

Akan tetapi, patut ditunggu terkait konfirmasi dari kedua federasi. Sebab, baik AFA atau PSSI masih belum memberikan pengumuman resmi soal pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Ramadhan Sananta Borong 2 Gol, Timnas Indonesia U-22 Hajar Myanmar 5-0

Load More