Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Belakangan ini, PSSI sempat membuat gempar dengan mengunggah sebuah postingan yang menyangkut wacana laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Argentina melalui laman resminya.

Sebuah unggahan yang dirilis PSSI melalui laman resminya ini turut menguatkan wacana dan rumor yang beredar belakangan ini soal rencana pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Awalnya, rumor yang menyebutkan wacana duel antara Indonesia versus Argentina ini turut dihembuskan oleh salah satu jurnalis asal Argentina, Marcos Duran.

Baca Juga:
Tanpa Marques Bolden dan Derrick Michael, Berikut Daftar 12 Pemain Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023

"Terlepas dari kenyataan bahwa semua yang bergerak di sekitar timnas ada di U-20, tim senior akan merencanakan pertandingan persahabatan untuk bulan Juni," tulis Marcos Durán dalam akun twitter pribadinya @marqoss pada Selasa (2/5/2023).

"Mereka akan berada di Asia. China dan Indonesia memiliki keunggulan. Australia pilihan lain. Korea Selatan dan Jepang punya peluang kecil," lanjutnya.

Setelah mencuatnya kabar yang diungkap Marcos Duran itu, PSSI seakan-akan memberikan bocoran. Entah disengaja atau tidak, PSSI merilis sebuah unggahan melalui laman resminya berjudul ‘Indonesia vs Argentina’.

Baca Juga:
Profil Mark Hartmann, Eks Pemain Liga Inggris yang Dirumorkan Gabung PSIS Semarang

PSSI sempat mengunggah artikel terkait kabar Timnas Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Namun, sayangnya unggahan tersebut saat ini telah dihapus atau disembunyikan untuk sementara waktu. Untuk membuktikannya, Anda bisa mencari unggahan tersebut dengan kata kunci ‘Indonesia vs Argentina’ melalui mesin pencari.

Nantinya, akan muncul sebuah laman di PSSI.org yang mengandung kata kunci tersebut. Namun, jika diklik, hasilnya memunculkan ‘Halaman Tidak Ditemukan!’.

Unggahan PSSI melalui laman resminya ini memang sempat menggegerkan publik. Di media sosial, banyak sekali perbincangan yang membahas wacana ini.

Baca Juga:
Dibantai Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-0, Begini Komentar Pelatih Myanmar

Selain itu, sumber lain yang menyebutkan mengenai rencana Timnas Argentina yang ingin menjajal Timnas Indonesia ini berasal dari media asal Spanyol, Relevo.

Dalam artikelnya tersebut, Revolvo menyebut bahwa La Albiceleste bakal menghadapi sejumlah lawan asal Asia. Setidaknya, dua negara Asia yang disebut media tersebut ialah China dan Indonesia.

“Melawat ke Asia bisa menjadi solusi Federasi Sepakbola Argentina menyelesaikan masalah ekonomi yang selama bertahun-tahun menimpa mereka. Juni mendatang menjadi ajang uji coba terakhir sebelum Argentina turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis Relevo.

Baca Juga:
Setelah KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Dapat Pujian dari Media Vietnam

“Argentina memiliki beberapa opsi, meski yang paling memungkinkan saat ini adalah pertandingan melawan China dan kedua melawan Indonesia,” lanjut Relevo.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More