Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri dan Rizky Ridho di acara syukuran jelang SEA Games. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho membuat takjub media Vietnam. Ia dianggap sebagai pemain termalah di skuad Garuda Muda dalam SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 disorot media Vietnam karena berstatus tim dengan nilai skuad termahal di SEA Games 2023. Total Garuda Muda punya nilai skuad 3.63 juta euro.

"Nilai susunan tim putra masih menjadi cerita yang mendapatkan perhatian dari fans. Menurut statistik Transfermarkt, timnas Indonesia U-22 menjadi tim dengan nilai skuat tertinggi di antara 10 tim peserta SEA Games 2023," tulis laporan The Thao247.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Myanmar Akui Punya Kendala

Setelah timnas Indonesia U-22, ada Thailand yang punya nilai skuad termahal. Kemudian ada Malaysia dan disusul oleh Vietnam. Empat tim ini memang dianggap paling tangguh di kawasan Asia Tenggara.

Menariknya di timnas Indonesia U-22 status pemain dengan nilai termahal dipegang oleh sang kapten, Rizky Ridho. Bek anyar Persija Jakarta punya bervaluasi 325 ribu atau Rp5,26 miliar.

"Rizky Rihdo tercatat sebagai pemain temalah di Indonesia U-22 dengan harga 325 ribu euro," imbuh laporan media Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Tak Mau Cepat Puas usai Cetak Gol, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Punya Harapan Main Lagi di Laga Kedua

Bukan hanya itu, nilai pasar Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan juga menjadi sorotan. Sebab, kedua pemain ini memang berkarier di luar negeri.

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A SEA Games 2023 bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Lester. Anak asuh Indra Sjafri berhasil menang 3-0 lawan Filipina.

Selanjutnya di matchday kedua grup, timnas Indonesia U-22 bakal ditantang Myanmar, Kamis (4/5/2023). Lalu melawan Timor Leste dan terkahir Kamboja.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Bikin Ketum PSSI-nya Kamboja Ketar-ketir dengan Masa Depannya, Ini Sebabnya

Load More