Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Myanmar U-22. (dok.MFF)

Bolatimes.com - Myanmar akan melakoni laga berat melawan Timnas Indonesia U-22 dalam laga kedua SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023) sore WIB. Demi bisa petik kemenangan, pelatih mereka telah menyiapkan strategi khusus.

Pelatih Timnas Myanmar, Michael Feichtenbeiner mengatakan jika setiap negara berbeda cara bermain dan kemampuan. Jadi tugasnya sebagai pelatih menyiapkan strategi.

"Tuan rumah Kamboja, Filipina berbeda dengan Indonesia. Sehingga saya akan menerapkan strategi yang berbeda," jelas Michael Feichtenbeiner dilansir dari laman Federasi Sepak Bola Myanmar.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Singapura di SEA Games 2023

Saat melawan Timor Leste, Myanmar merasa bermain bagus di babak pertama. Namun penyelesaian atau finishing mereka masih kurang bagus.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tetapi tidak mendapatkan gol yang seharusnya bisa kami cetak, termasuk salah satunya membentur tiang gawang," tambahnya.

Baru lah di babak kedua, Myanmar bisa cetak gol ke gawang Timor Leste.

Baca Juga:
Keisuke Honda Memang Beda, Outfit Di Laga Kedua SEA Games 2023 Makin Nyeleneh

"Di babak kedua, kami mampu menciptakan peluang. Saya tidak puas dengan cara bermain di babak kedua meski saya punya dengan gol kemenangan yang tercipta," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB. Berikut prediksinya.

Adapun duel ini sangat penting bagi kedua tim. Tetapi, Timnas Indonesia U-22 di atas kertas lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan ketimbang Myanmar.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pernah Dibuat Menangis, Myanmar Trauma Bertemu Timnas Indonesia U-22

Garuda Muda punya keuntungan jelang pertandingan tersebut. Salah satu yang paling mencolok adalah waktu persiapan panjang ketimbang Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 terakhir bertanding pada 29 April saat mengalahkan Filipina 3-0 di matchday pertama Grup A. Sedangkan Myanmar, kali terakhir main saat mengalahkan Timor Leste 1-0, Selasa (2/5/2023).

Timnas Indonesia U-22 diprediksi bakal habis-habisan supaya bisa memenangi pertandingan ini. Pasalnya, tambahan tiga poin akan membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan ke puncak klasemen sementara Grup A.

Baca Juga:
Profil Sao Sokha, Ketum PSSI-nya Kamboja yang Mundur jika Gagal ke Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023

Kamboja yang saat ini ada di puncak bermain seri 1-1 melawan Filipina sehingga kini mengumpulkan 4 poin. Garuda Muda ada di peringkat dua dengan 3 poin yang membuat kans ke puncak cukup terbuka.

Load More