Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 mendapatkan fasilitas yang cukup memadai selama SEA Games 2023 di Kamboja. Hal tersebut diakui oleh manajer tim Garuda Muda, Sumardji.

Ia menjelaskan bahwa selama mendampingi Timnas Indonesia, hanya di Kamboja, skuat Garuda bisa mendapatkan fasilitas sebaik ini.

"Tempat latihan biasanya menjadi kendala dan berdampak pada permainan. Kalau di sini beda. Kita mendapatkan lapangan yang oke dan bisa digunakan setiap saat. Hanya di sini (Kamboja) kita mendapatkannya," kata Sumardji.

Baca Juga:
Punya Pengalaman Tangani Klub Indonesia, Ini Komentar Tak Terduga Pelatih Myanmar Jelang Hadapi Garuda Muda

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan selama di Kamboja mendapatkan fasilitas latihan yang bisa dikatakan representatif yakni di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh. Ada dua lapangan yang tersedia.

Usut punya usut, didapatkannya fasilitas tersebut buah campur tangan mantan pelatih tim Liga 1 Bhayangkara FC Simon McMenemy yang kini menukangi tim asal Kamboja, Visakha FC.

"Memang benar ada campur tangan Simon. Kami juga sudah ketemu CEO-nya dan mereka membebaskan kita untuk menggunakan lapangan latihan miliknya," kata Sumardji menambahkan.

Saat latihan terakhir sebelum melawan Myanmar, Kamis (4/5), Timnas Indonesia bahkan berlatih bersamaan dengan Visakha FC meski dengan lapangan yang berbeda. Ini juga terjadi pada latihan-latihan sebelumnya.  (Antara)

Load More