Rauhanda Riyantama
Purachet Thodsanid, pemain yang disebut mirip dengan Asnawi Mangkualam (TikTok/nydxyzr)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Purachet Thodsanit, penggawa Timnas Thailand di SEA Games 2023 yang disebut-sebut punya kemiripan wajah dengan Asnawi Mangkualam.

SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola putra menghadirkan sisi unik di antara kontestannya. Sisi unik ini terlihat dari adanya kemiripan wajah atletnya dengan atlet dari negara lainnya.

Terbaru, netizen Tanah Air digemparkan dengan kehadiran sosok Purachet Thodsanit yang memiliki kemiripan wajah dengan bek kanan andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Mengungkap Teka-teki Ibu Kandung dari Anak Pertama Cristiano Ronaldo, Ini Sosoknya

Kemiripan wajah antara Thodsanit dan Asnawi ini ditemukan oleh netizen Tanah Air saat Thailand melakoni laga perdana SEA Games 2023 kontra Singapura pada Minggu (30/3) lalu.

Thodsanit yang tampil di laga tersebut, menarik atensi karena terlihat sekelas memiliki wajah yang mirip dengan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu tersebut.

Meski memiliki wajah yang hampir mirip, perbedaan terlihat dari warna rambut, di mana Thodsanit mengecat rambutnya dengan warna pirang.

Baca Juga:
Viral Pemain Thailand Purachet Thodsanit Punya Wajah Mirip Asnawi Mangkualam

Karena dinilai punya kemiripan wajah dengan Asnawi, nama Thodsanit pun menjadi perbincangan netizen Indonesia di jagat media sosial.

Berikut Bolatimes.com sajikan profil lengkap dari Purachet Thodsanit, pemain Thailand yang mirip dengan Asnawi Mangkualam.

Winger Masa Depan Thailand

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Bikin Ketum PSSI-nya Kamboja Ketar-ketir dengan Masa Depannya, Ini Sebabnya

Purachet Thodsanit merupakan pemain Timnas Thailand U-22 yang berposisi sebagai winger. Ia lahir di Bangkok pada 9 Mei 2001 atau masih berusia 21 tahun.

Kiprahnya di kancah sepak bola bermula di tim muda Muangthong United, yakni sejak usia 12 tahun atau pada 2013 silam.

Di tim tersebut, Thodsanit menimba ilmu selama bertahun-tahun, sehingga berhasil mendapat kesempatan masuk tim utama Muangthong United pada 2020.

Baca Juga:
Profil Rakhpol Sainetngam, Pelatih Asal Thailand yang Antar Black Steel ke Semifinal AFF Futsal Club Championship 2023

Meski berhasil menembus tim utama Muangthong United, Thodsanit sempat menjalani masa peminjaman untuk menambah jam terbangnya.

Pada 2021, ia dipinjamkan ke Bang Pa-in Ayutthaya yang kala itu berstatus tim kasta ketiga Thailand dan bermain di kancah regional.

Bermain di tim kasta ketiga, Thodsanit mampu tampil gemilang dengan mencetak dua gol dari 10 penampilannya bersama Bang Pa-in Ayutthaya.

Usai melakoni peminjaman yang terbilang sukses, Thodsanit kemudian dipulangkan Muangthong United dan menjadi bagian tim utama.

Meski begitu, ia jarang mendapat tempat sebagai starter dan hanya puas menjadi pelapis, dengan mencatatkan 13 penampilan saja sejak musim 2021/22 dan 2022/23.

Walaupun jarang mendapat tempat di timnya, bakat Thodsanit membawanya menembus kelompok umur Timnas Thailand, di mana ia tercatat membela tim U-19, U-22 untuk SEA Games 2023, dan U-23.

Bakatnya sebagai winger yang kreatif terlihat di laga perdana SEA Games 2023 kontra Singapura. Di laga tersebut ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Gol dan assist yang dibuat Thodsanit ke gawang Singapura pun terbilang apik, karena dilakukan dengan satu sentuhan saja dengan kaki kirinya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More