Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Witan Sulaeman usai cetak gol saat Persija Jakarta kalahkan PSS Sleman 5-0. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mulai merancang beberapa uji coba sebelum mengarungi Liga 1 2023/2024. Salah satunya dengan menggelar mini turnamen bertajuk trofeo.

Nantinya, akan ada tim lokal yang belum diketahui siapa diajak buat bertanding. Kemudian, ada pula klub Eropa yang mengajak Persija uji coba.

Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (29/4/2022) mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll bawa 'gerbong' untuk menangani skuad Macan Kemayoran. ANTARA/Muhammad Ramdan

"Rangkaian uji coba komersil sudah ada beberapa klub menghubungi, termasuk klub dari Eropa, baik melalui agen ataupun menghubungi secara langsung," kata Prapanca dilansir dari laman klub, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Cyrus Margono, Kiper Keturunan Indonesia yang Urus Naturalisasi Secara Mandiri

"Persija pun mengajak trofeo dengan klub lokal lainnya," tambah lelaki berusia 47 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Mohamad Prapanca berencana membuat transformasi sepak bola yang ada di Indonesia dengan Persija sebagai bahan percontohan. Perlahan tapi pasti, ia berharap hal tersebut bisa terlaksana.

"Rencana untuk penguatan transformasi sepak bola Indonesia juga kami harus buat. Karena kami memiliki rencana untuk membuat Persija menjadi pionir untuk mengadakan kegiatan itu," ucapnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Malaysia U-22 vs Laos, Grup B SEA Games 2023 Hari Ini

Adapun Macan Kemayoran di Liga 1 2022/2023 finis sebagai posisi runner-up dengan 66 poin. Mereka ada di bawah PSM Makassar dengan 75 poin.

Untuk Liga 1 2023/2024, Persija menargetkan gelar juara. Oleh sebab itu, butuh dibangun tim yang kuat agar target hal tersebut bisa tercapai.

Baca Juga:
Kiper Vietnam Bongkar Kelemahan Timnya Sendiri, Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-22

Load More