Irwan Febri Rialdi
Ryan Kurnia. (Innstagram/@rynkurnia)

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi mendatangkan pemain sayap Ryan Kurnia dari Persikabo 1973 untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/24.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Direktur utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, Ryan Kurnia diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Teddy menjelaskan kedatangan Ryan sesuai dengan kebutuhan tim dan merupakan rekomendasi dari pelatih kepala Persib Bandung Luis Milla.

Baca Juga:
Timnasnya Gagal Menang Lawan Filipina, Ketum PSSI-nya Kamboja Beri Penyataan Mengejutkan

"Dalam bursa pemain, kita bergerak atas rekomendasi perekrutan dan kebutuhan yang direkomendasikan pelatih. Begitu pula dengan perekrutan Ryan," jelas Teddy.

Ryan Kurnia merupakan rekrutan pertama Maung Bandung pada bursa transfer kali ini, setelah sebelumnya Persib memperpanjang kontrak beberapa pemainnya seperti Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah Cecep, Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996 tersebut pada musim lalu membela Persikabo 1973 dan berhasil mencatatkan 30 penampilan dengan sumbangan masing-masing empat gol dan assist.

Baca Juga:
Serupa Namun Tak Sama, Wajah Asnawi Mangkualam Disebut Mirip dengan Pemain Thailand U-22 Ini

Pada musim lalu, Ryan kerap beroperasi di sektor sayap kanan, namun ia juga dapat ditempatkan di sisi kiri, sehingga kemampuannya menempati banyak posisi akan sangat berguna bagi Luis Milla.

Ryan Kurnia tercatat mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Persita Tangerang pada 2018 silam dan selanjutnya sempat membela Sulut United dan Arema FC.

(Antara)

Baca Juga:
Pilihan Luis Milla, Ryan Kurnia Jadi Rekrutan Anyar Persib Bandung

Load More