Husna Rahmayunita
Ryan Kurnia resmi direkrut Persib Bandung. (Instagram/@rynkurnia)

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi merekrut Ryan Kurnia dalam bursa transfer musim 2023/2024. Ryan menjadi rekrutan pertama Maung Bandung untuk kompetisi mendatang.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menerangkan perekrutan Ryan Kurnia atas rekomendasi pelatih Lusi Milla.

Sebelum didatangkan Persib, Ryan Kurnia merupakan penggawa Persikabo 1973. Dia adalah pemain sayap yang akan memperkuat lini tengah Persib Bandung.

Baca Juga:
Tak Terduga, Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia U-22 yang Ungguli Semua Pesaing di SEA Games 2023 Dalam Hal Ini

"Dalam bursa pemain, kita bergerak atas rekomendasi perekrutan dan kebutuhan yang direkomendasikan pelatih. Begitu pula dengan perekrutan Ryan," kata Teddy, Selasa (2/5/2023) seperti dikutip dari laman resmi klub.

Persib Bandung mengikat pemain kelahiran 1996 dengan durasi kontrak dua tahun.

Musim lalu, Ryan Kurnia menjadi pemain yang dimainkan secara reguler di Persikabo 1973. Sepanjang musim, ia tampil dalam 30 pertandingan dengan sumbangan 4 gol dan 4 assist.

Baca Juga:
Link Live Streaming Singapura vs Vietnam di SEA Games 2023, Kick Off Sore Ini

Sebelum menjadi bagian Persikabo 1973, Ryan Kurnia sempat membela Persita Tangerang (2018), Sulut United dan Arema FC.

Pemain asal Bogor tersebut biasa beroperasi di sisi kanan lapangan namun bisa dimainkan sebagai pemain sayap kiri. Dengan begitu, Luis Milla memiliki banyak opsi pemain di posisi tersebut.

Sebelum mengenalkan Ryan Kurnia, Persib Bandung lebih dulu mengumumkan perpanjangan kontrak untuk empat pemainnya yakni Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah.

Baca Juga:
Respons Cyrus Margono usai Rela Urus Proses Jadi WNI Secara Mandiri Demi Bela Timnas Indonesia

Load More