Arif Budi Setyanto
emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja mendapatkan kejutan dari Filipina usai ditahan imbang 1-1 dalam matchday kedua fase grup, Selasa (2/5/2023).

Kamboja berhasil unggul lebih dulu ketika menghadapi Filipina. Sayangnya, mereka gagal meraih kemenangan berkat gol menit akhir Filipina.

Kemenangan Kamboja di depan mata sirna berkat gol pemain Filipina, Carino di menit ke-90+3. Hasil ini membuat tim ruan rumah harus puas mengantongi satu poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Dapat Sedikit Keuntungan jelang Laga Lawan Myamnar, Apa Itu?

Hasil pertandingan ini membuat Kamboja masih berada di puncak klasemen sementara grup A SEA Games 2023 dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Akan tetapi, dua pertandingan Kamboja lainnya bakal menghadapi lawan sulit, yakni Myanmar dan timnas Indonesia U-22. Hal ini membuat tim yang dipimpin Keisuke Honda diprediksi kesulitan.

Timnas Indonesia U-22 pun dijagokan media Vietnam bisa menjadi pemimpin di grup A SEA Games 2023 usai hasil minor yang dialami oleh Kamboja.

Baca Juga:
Soroti Penerjemah Shin Tae-yong yang Bongkar Kekurangan Timnas Indonesia U-22, Media Vientam: Timbulkan Kontroversi

"Kehilangan kemenangan di masa injury time, Kamboja melewatkan kesempatan untuk membuat selisih tiga poin dengan Indonesia dan Myanmar. Dua pertandingan itu sulit dan tim tuan rumah harus berhati-hati jika tidak ingin kehilangan tiket ke semifinal," tulis laporan Soha.vn disadur Rabu (3/5/2023).

Situasi Kamboja gagal menang ini menguntungkan timnas Indonesia U-22. Sebab, Garuda Muda masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Tim asuhan Indra Sjafri pun diunggulkan untuk memuncaki klasemen. Namun, Marselino dkk wajib menyapu bersih tiga pertandingan lawan Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja dengan kemenangan.

Baca Juga:
Sadar Masih Banyak Kekurangan, Rio Fahmi Minta Timnas Indonesia U-22 Tak Lengah Lawan Myanmar

Load More