Husna Rahmayunita
Eks utusan PSSI Hamdan Hamedan bersama ayah Cyrus Margono. (Instagram/@hamdan.hamedan)

Bolatimes.com - Mantan utusan PSSI untuk urusan naturalisasi Hamdan Hamedan menjadi perhatian lantaran membantu Cyrus Margono mendapatkan kembali status Warga Negara Indonesia (WNI).

Hamdan Hamedan saat ini sudah tidak bekerja untuk PSSI. Dia juga bukan agen pemain sepak bola. Namun, ia ikut membantu Cyrus Margono yang ingin kembali menjadi WNI.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hamdan Hamedan mengungkapkan alasan di balik keputusannya turun tangan membantu Cyrus Margono.

Baca Juga:
Nekat Datang Telat ke SEA Games 2023, Malaysia U-22 Ternyata Siapkan Langkah Tak Terduga

Ia mengaku hanya seorang pencinta sepak bola yang ingin melihat Timnas Indonesia punya skuad tangguh berisi pemain terbaik dari dalam maupun luar negeri. Dengan begitu, Timnas Indonesia mampu meraih prestasi maksimal.

"Saya bukan agen atau perwakilan instansi mana pun. Sama seperti Anda: Saya hanya pecinta sepakbola yang ingin melihat timnas Indonesia memiliki skuad paling kompetitif berasal dari pemain terbaik dari dalam dan luar negeri. Sehingga berpotensi meningkatkan prestasi. Di ruang ini, saya (akan terus) berkarya," tulis @hamdan.hamedan.

Sebelumnya, Hamdan Hamedan mengungkapkan Cyrus Margono ingin mendapatkan paspor Indonesia. Ia dan orang tua Cyrus Margono mengurus proses tersebut.

Baca Juga:
Nabil Asyura Resmi Jadi Top Skor Garuda Select 5, Kalahkan Pemain Como FC

Menurut Hamdan, sudah sejak lama kiper klub Yunani Panathinaikos B ingin membela Timnas Indonesia namun belum menarik hati Shin Tae-yong.

Hanya saja rekan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia menanyakan sosok Cyrus Margono dan siap melihat kualitasnya lebih lanjut asal jadi WNI.

"Beberapa bulan lalu, salah satu pelatih di bawah Coach @shintaeyong7777 bertanya kepada saya terkait Cyrus Margono. Intinya, dia ingin mengamati @cmargono lebih dekat asalkan dia memiliki paspor Indonesia," terang Hamdan Hamedan, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Spanyol: Barcelona Butuh 1 Kemenangan Lagi untuk Juara

Load More