Husna Rahmayunita
Cyrus Margono saat mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani. (Instagram/indonesiainath)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono sedang mengurus status untuk kembali menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun menuliskan satu kata.

Kabar Cyrus Margono ingin kembali menjadi WNI diungkap oleh mantan utusan PSSI untuk urusan naturalisasi Hamdan Hamedan di Instagram, Selasa (2/5/2023).

Hamdan menerangkan, Cyrus Margono pernah berkewarganegaraan Indonesia hingga usia 21 tahun. Tapi dia tidak memiliki paspor Indonesia.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Myanmar Susah Payak Kalahkan Timor Leste, Kamboja Ditahan Imbang Filipina

Sudah sejak lama, Cyrus Margono mengungkap keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Namun, belum hilal bergabung ke Skuad Garuda.

Rekan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, kata Hamdan, tertarik melihat potensi kiper klub Yunani Panathinaikos B itu asalkan sudah jadi WNI.

"Beberapa bulan lalu, salah satu pelatih di bawah Coach @shintaeyong7777 bertanya kepada saya terkait Cyrus Margono. Intinya, dia ingin mengamati @cmargono lebih dekat asalkan dia memiliki paspor Indonesia," terangnya, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
Bawa Timnas Basket Indonesia Sabet Emas, Kenapa Marques Bolden dan Derrick Michael Absen di SEA Games 2023?

Hingga akhirnya, orang tua Cyrus Margono dibantu Hamdan Hamedan dan Kedutaan Besar Indonesia di Yunani mengurus status Cyrus Margono agar bisa kembali menjadi WNI.

"Hari ini, alhamdulillah, kami memulai proses untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus,"

"Semoga dengan demikian, bila suatu saat nanti Garuda memanggil, Cyrus dapat memenuhi syarat (eligible) untuk membela Indonesia—negeri asal dan tempat tinggal ayahnya serta negeri di mana Cyrus menaruh cinta dan asanya," pungkas Hamdan.

Baca Juga:
5 Kiper Timnas Filipina yang Main di Luar Negeri, Satu di Indonesia

Melihat postingan Hamdan Hamedan, Cyrus Margono bereaksi. Dia menulis "Inshallah" dengan emoji dua jari dan ID di kolom komentar.

Load More