Rauhanda Riyantama
Adittia Gigis saat masih bermain di Persita Tangerang. (Instagram/gallerypersita)

Bolatimes.com - Borneo FC resmi mendatangkan pemain pertamanya di bursa transfer jelang bergulirnya Liga Indonesia musim 2023/24. Mengejutkannya, pemain tersebut merupakan jebolan Liga 2, bernama Adittia Gigis.

Adittia Gigis diboyong Borneo FC dari FC Bekasi City. Gigis sendiri berposisi sebagai gelandang.

Gigis tercatat menjadi pemain pertama yang diboyong Borneo FC setelah sebelumnya klub tersebut memperpanjang kontrak sejumlah penggawa lama.

Baca Juga:
5 Kiper Timnas Filipina yang Main di Luar Negeri, Satu di Indonesia

Presiden Borneo FC Nabil Husein mengatakan keputusan mendatangkan Gigis adalah untuk memenuhi permintaan pelatih Pieter Huistra, yaitu menambah opsi di lini tengah Pesut Etam.

"Saya ucapkan selamat bergabung untuk Gigis, kehadirannya bakal menambah opsi pelatih Pieter Huistra di posisi gelandang. Semoga Gigis nantinya cepat beradaptasi dengan tim dan juga taktik yang diinginkan pelatih," kata Nabil.

Adittia Gigis mengawali karier sepak bola profesional bersama klub Persikad Depok, dan pindah ke Persita Tangerang pada 2018.

Baca Juga:
Macan Kemayoran Runner Up BRI Liga 1, Presiden Persija Jakarta Akui Puas dengan Kinerja Thomas Doll

Bersama Persita, Gigis mencatatkan total penampilan selama 945 menit pada ajang Liga 1, Liga 2 dan Piala Presiden.

Setelah membela Persita selama empat musim, pemain berusia 23 tahun itu pindah ke klub Liga 2 FC Bekasi City pada November 2022.

Pemain kelahiran Bogor tersebut tercatat belum sama sekali mencicipi pertandingan resmi bersama FC Bekasi City dikarenakan dihentikannya Liga 2 musim lalu.

Baca Juga:
3 Aksi Alfeandra Dewangga yang Jadi Sorotan, Terbaru Live TikTok di Sela SEA Games

Load More