Gagah Radhitya Widiaseno
Calon pemain naturalisasi, Cyrus Margono (Instagram/cmargono)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpotensi mendapatkan kiper naturalisasi. Hal ini diungkapkan oleh salah satu eks utusan PSSI, Hamdan Hamedan dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut, ia menyebutkan ada sosok kiper yang berhasrat ingin membela Timnas Indonesia. Dialah Cyrus Margono yang kini berkarier di Panathianaikos B.

"Beberapa bulan lalu, salah satu pelatih di bawah Coach @shintaeyong7777 bertanya kepada saya terkait Cyrus Margono. Intinya, dia ingin mengamati @cmargono lebih dekat asalkan dia memiliki paspor Indonesia," tulis Hamdan Hamedan di narasi postingannya.

Baca Juga:
Persija Jakarta Berharap Bisa Pakai SUGBK atau JIS di Liga Indonesia Musim Depan

Cyrus sendiri berposisi seabgai penjaga gawang. Ia memiliki tinggi 190 cm yang dimana cocok untuk mengisi posisi penjaga gawang.

Cyrus Margono sebenarnya memang pernah berkewarganegaraaan Indonesia hingga 21 tahun. Namun, ia tidak memiliki paspor karena belum memilih.

Baca Juga:
Hasil AFF Futsal Club Championship 2023: Lumat Thai Son Nam, Black Steel Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup

Ia bahkan rela mengurus proses naturalisasinya secara mandiri. Hamdan Hamedan pun juga mencoba untuk membantunya.

"Saya bersama Pak Johan (ayah Cyrus), Duta Besar @bebebdjundjunan di Yunani, dan Cyrus mulai membahas langkah-langkah agar ia dapat memenuhi syarat untuk membela Indonesia. Hari ini, Alhamdulillah, kami memulai proses untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus," jelasnya.

"Semoga dengan demikian, bila suatu saat nanti Garuda memanggil, Cyrus dapat memenuhi syarat (eligible) untuk membela Indonesia, negeri asal dan tempat tinggal ayahnya serta negeri di mana Cyrus menaruh cinta dan asanya," imbuhnya.

Baca Juga:
Media Malaysia Iri dengan Timnas Indonesia U-22, Eks Pelatih Garuda Diseret

Load More