Irwan Febri Rialdi
Pelatih baru Madura United, Mauricio Souza. (Instagram/mauricio___souza_)

Bolatimes.com - Madura United menunjuk pelatih asal Brasil, Mauricio Ferreira da Souza, untuk menjadi nakhoda tim dalam menarungi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) Annisa Zhafarina dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin, mengatakan keputusan untuk mengikat Mauricio Souza diputuskan karena beberapa pertimbangan.

Annisa menjelaskan salah satu pertimbangannya adalah Mauricio Souza memiliki rencana dalam mengembangkan akademi tim, Madura United Football Academy (MUFA).

Baca Juga:
Jokowi Target Skuad Merah Putih Finis di Peringkat 1 atau 2 SEA Games Kamboja 2023

Menurut Annisa, pelatih berlisensi CBF Pro itu siap menjawab tantangan yang diberikan oleh manajemen untuk meningkatkan prestasi Madura United musim depan dan juga pengembangan pemain muda di akademi tim.

"Ada beberapa program kepelatihan yang disepakati dengan Coach Mauricio (Souza). Madura United sedang serius untuk mengembangkan Madura United Football Academy (MUFA)," jelas Annisa.

"Salah satu proposal dari Mauricio adalah rencana pengembangan MUFA secara profesional," sambungnya.

Baca Juga:
Soroti Penerjemah Shin Tae-yong yang Bongkar Kekurangan Timnas Indonesia U-22, Media Vientam: Timbulkan Kontroversi

Mauricio Souza menjadi juru taktik asal Brazil ketiga yang menangani Madura United setelah sebelumnya ada sosok Gomes de Oliviera dan juga Fabio Araujo Lefundes yang memilih mundur dari tim di pertengahan putaran kedua musim lalu.

Seperti diketahui sosok Mauricio Souza tercatat pernah melatih tim usia muda klub elite Brasil, Flamengo dan Botafogo.

Sebelum resmi ditunjuk menangani Madura United, Mauricio Souza membesut klub kasta kedua Liga Brazil Vasco Da Gama selama delapan pertandingan dengan rata-rata 1,38 poin per laga.

Baca Juga:
Real Madrid Diisukan Tawarkan Posisi Baru kepada Cristiano Ronaldo, Bukan sebagai Pemain

(Antara)

Load More