Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja bakal berlanjut dengan menghadapi Myanmar di laga kedua grup A.

Pertandingan kedua di Grup A SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar ini dijadwalkan berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Timnas Indonesia U-22 melakoni start mulus di laga perdana. Skuad asuhan Indra Sjafri mengukir kemenangan 3-0 atas Filipina, 29 April lalu.

Baca Juga:
Jadwal SEA Games 2023 Hari Ini: Rival Timnas Indonesia U-22 Main, Ada Filipina vs Kamboja

Namun, penampilan Marselino Ferdinan dan kolega diyakini bisa lebih baik. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki Timnas Indonesia U-22 untuk melawan Myanmar.

1. Efektivitas Serangan

Timnas Indonesia U-22 begitu mendominasi jalannya pertandingan saat melawan Filipina. Ini dibuktikan dengan statistik di mana penguasaan bola sebesar 56% untuk skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
Disorot Akun Pencari Bakat Luar Negeri, Nilai Marselino Ferdinan Lebih Tinggi Ketimbang Wonderkid Man United

Timnas Indonesia U-22 juga mampu membombardir pertahanan Filipina dengan total 24 tembakan. Namun, hanya 7 tembakan yang mampu tepat sasaran ke gawang Filipina.

Hal ini menunjukkan Timnas U-22 perlu lebih efektif lagi dalam melakukan serangan sehingga setiap peluang yang didapatkan bisa menjadi gol.

2. Permainan Tepi Lapangan Diperbaiki

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Tunjuk Marcelo Rospide, Mantan Pelatih Klub Raksasa Brasil

Timnas Indonesia U-22 masih kurang maksimal serangannya dari sektor sayap. Ini dibuktikan dengan hanya ada 4 umpan silang sukses dari 15 kali percobaan.

Para pemain yang beroperasi di sektor ini, termasuk para winger dan full-back harus bisa lebih agresif dalam membantu serangan dari sisi tepi.

3. Konsentrasi

Baca Juga:
Profil Reth Lyheng, Kiper Kamboja U-22 yang Dianggap Diuntungkan Wasit SEA Games 2023

Konsentrasi menjadi faktor penting yang harus diperbaiki Timnas Indonesia U-22 saat melawan Myanmar. Pasalnya, kesalahan kecil bisa berbuah fatal dengan lawan Myanmar.

Berbeda dengan Filipina yang punya kualitas di bawah Myanmar, sehingga kesalahan-kesalahan dari para pemain Timnas Indonesia U-22 tak bisa dimanfaatkan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More