Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra, dalam laga melawa Lebanon. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-22, Beckham Putra mengungkapkan bahwa timnya punya satu keuntungan jelang menghadapi Myanmar dalam lanjutan SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 sudah bermain di laga perdana SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0, Sabtu (29/4/2023).

Seteah melawan Filipina, Rizky Ridho cs akan melawan Myanmar pada 4 Mei mendatang. Artinya timnas Indonesia U-22 bakal istirahat lebih lama dibandingkan lawannya.

Baca Juga:
Masih Simpan Dendam, Malaysia Ungkit Kekalahan dari Timnas Indonesia di SEA Games Edisi Lalu

Sebab Myanmar hari ini, Selasa (2/5/2023) akan bertanding melawan Timor Leste. Waktu istirahat lebih lama itu disebut sebagai sebuah keuntungan oleh Beckham Putra.

"Persiapan kita terhitung lebih lama karena kita jeda hampir lima hari. Kita punya keuntungan buat kita, karena Myanmar hanya istirahat satu hari, jadi ini keuntungan yang besar buat kita untuk memanfaatkan kesempatan itu. Semoga bisa didapatkan kemenangan untuk timnas Indonesia," ucap Beckham dikutip dari PSSI TV, Selasa (2/5/2023).

Meski begitu, pemain Persib Bandung itu menegaskan mewaspadai semua pemain Myanmar. Maka dari itu, tim lawan yang akan tanding bakal dipantau kekuatannya.

Baca Juga:
Jadwal SEA Games 2023 Hari Ini: Rival Timnas Indonesia U-22 Main, Ada Filipina vs Kamboja

"Ya yang diwaspadai tentunya semua pemain harus diwaspadai. Tentunya kita akan melihat pertandingan Myanmar dan kita akan mengevaluasi pertandingan kemarin apa yang kuran dan harus ditingkatkan," ujar pemain berusia 21 tahun ini.

Harapannya bisa meraih kemenangan, karena kita step by step, match by match karena kita harus bisa meraih kemenanan untuk melanjutkan mimpi meraih medali emas setelah 32 tahun penantian. Semoga berjalan lancar dan mohon doanya," tegasnya.

Baca Juga:
3 Pelatih Korea Selatan yang Mungkin Bisa Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia U-20

Load More