Arif Budi Setyanto
Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Malaysia di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Malaysia tampaknya masih belum melupakan kekalahan dari timnas Indonesia di SEA Games 2021 lalu. Harimau Malaya tumbang dalam perebutan medali perunggu melawan skuad Garuda.

SEA Games edisi lalu merupakan momen pahit bagi Malaysia. Meski berhasil melaju ke semifinal, mereka gagal menyabet medali.

Timnas Indonesia yang jadi penyebab Malaysia gigit jari. Kala itu, skuad yang masih diasuh Shin Tae-yong berhasil menang dalam perebutan medali perunggu via adu penalti.

Baca Juga:
Jadwal SEA Games 2023 Hari Ini: Rival Timnas Indonesia U-22 Main, Ada Filipina vs Kamboja

Kini di SEA Games 2023, Malaysia nyatanya masih belum move on dari kekalahan melawan timnas Indonesia. Hal itu diungkit oleh pemainnya, Safwan Mazlan.

Menurutnya Malaysia ingin tampil lebih baik lagi. Artinya Harimau Malaya siap membalaskan dendam terhadap timnas Indonesia di SEA Games 2023, meski berada beda grup.

“Bagi saya, kami akan melakukan yang lebih baik dari edisi terakhir SEA Games di mana kami kalah dalam perebutan medali perunggu melawan Indonesia. Insya Allah, kali ini kami akan melakukan yang lebih baik," kata Safwan dilansir dari Hmetro.com.my, Senin (1/5/2023).

Baca Juga:
3 Pelatih Korea Selatan yang Mungkin Bisa Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia U-20

Adapun agar Malaysia bisa bertemu timnas Indonesia U-22, keduanya wajib lolos ke semifinal atau bisa saja bertarung di laga pamungkas.

Pasalnya timnas Indonesia U-22 berada di grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste. Sedangkan Malaysia di grup B melawan Vietnam, Thailand, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Dikalahkan Timnas Indonesia di SEA Games Edisi Lalu, Pemain Malaysia Ini Ingin Balaskan Dendam

Load More