Rauhanda Riyantama
Aksi Witan Sulaeman saat Timnas Indonesia U-22 taklukkan Filipina 3-0 di laga perdana Grup A SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mengupas susunan pemain yang akan digunakan Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Myanmar di laga kedua grup A SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 akan meneruskan kampanyenya di SEA Games 2023 dengan menghadapi Myanmar di laga kedua grup A, Kamis (4/5) sore waktu setempat.

Duel melawan Myanmar ini menjadi duel wajib menang bagi tim besutan Indra Sjafri itu demi bisa melangkah ke babak semifinal.

Baca Juga:
Prihatin, Pemain Timor Leste Hanya Makan Ayam Goreng dan Telor Ceplok di SEA Games 2023)

Jika berhasil menang di laga kedua grup A ini, tim berjuluk skuad Garuda Muda itu akan mengantongi enam poin dari dua laga dan menjauhi poin lawan-lawannya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 telah mengantongi tiga poin di laga perdana grup A kala melawan Filipina, Sabtu (29/4) kemarin.

Sehingga untuk memudahkan jalannya ke semifinal, Timnas Indonesia U-22 harus tancap gas dan mempertahankan tren kemenangan untuk bisa memuluskan langkah ke semifinal.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina

Karenanya, Indra Sjafri selaku pelatih pun harus menurunkan para pemain terbaik demi bisa terus meraih kemenangan demi kemenangan.

Formasi menyerang pun juga harus tetap digunakan agar bisa menggempur pertahanan Myanmar dan mendapatkan gol demi gol.

Lantas, bagaimana prediksi susunan pemain yang akan diturunkan Indra Sjafri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar nanti?

Baca Juga:
Jurnalis Asing Puji Peran Besar Marselino Ferdinan di Balik Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

Formasi 4-3-3 Dipertahankan

Indra Sjafri diyakini akan tetap mempertahankan formasi 4-3-3 andalannya dan menurunkan komposisi yang hampir sama seperti di laga kontra Filipina.

Ernando Ari tetap akan jadi andalan di bawah mistar gawang dan dibentengi oleh kuartet bek berpengalaman di depannya.

Baca Juga:
3 Pemain yang Tampil Apik saat Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina

Empat bek itu adalah Rio Fahmi sebagai bek kanan, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah, dan Pratama Arhan sebagai bek kiri.

Kuartet ini terbilang cukup solid menahan gempuran Filipina di laga pertama. Bahkan, Rio Fahmi yang berposisi sebagai Fullback mampu menciptakan dua assist di laga pertama.

Untuk sektor gelandang tengah, tiga pemain yakni Ananda Raehan, Beckham Putra, dan Marselino Ferdinan kemungkinan tetap akan jadi andalan.

Ananda Raehan bertugas untuk menjadi gelandang bertahan dan menopang Marselino serta Beckham Putra yang lebih condong menyerang.

Sedangkan perubahan diyakini akan tercipta di lini serang kala melawan Myanmar nanti. Besar kemungkinan Indra Sjafri akan menurunkan Irfan Jauhari.

Penyerang Persis Solo itu nantinya akan menggantikan Jeam Kelly Sroyer yang menjadi starter di laga perdana, dan akan menemani Witan Sulaeman serta Ramadhan Sananta yang tampil apik di laga pertama.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3)

Ernando Ari; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Ananda Raehan, Beckham Putra, Marselino Ferdinan; Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More