Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, jelang melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ipswich Town menang besar atas Exeter City dalam lanjutan Liga Satu Inggris 2022-2023, klub yang menaungi Elkan Baggott itu resmi promosi ke Divisi Championship musim depan.

Tiket promosi dipastikan Ipswich Town pada Sabtu (29/4/2023) usai mengalahkan Exeter City dengan skor telak 6-0 di Portman Road.

Tiga poin dari Exeter City membawa Ipswich Town mengumpulkan 97 poin dari 45 kali pertandingan, poin tersebut tak lagi terkejar Sheffield Wednesday.

Baca Juga:
Prihatin, Pemain Timor Leste Hanya Makan Ayam Goreng dan Telor Ceplok di SEA Games 2023)

Ipswich berada di peringkat kedua, sementara Sheffield satu tangga di bawahnya dengan raihan 93 poin tak mampu lagi mengejar rivalnya.

Sementara itu perburuan gelar juara masih terbilang sengit, Plymouth sebagai pemuncak klasemen hanya terpaut satu poin dari Ipswich.

Di sisi lain saat ini Elkan tak ambol bagian dalam kesuksesan Ipswich mengamankan satu tiket promosi ke divisi Champhionship musim depan.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina

Elkan lebih sering dipinjamkan ke klub lain, mulai ke Gillingham FC hingga ke klub divisi 3 Liga Inggris, Cheltenham Town.

Sang pemain juga sempat dilepas ke Timnas Indonesia untuk agenda FIFA Matchday pada Maret lalu melawan Burundi.

Elkan bahkan juga dilobi Ketum PSSI, Erick Thohir untuk mau bermain di SEA Games 2023, sayangnya hal itu tak terwujud.

Baca Juga:
Jurnalis Asing Puji Peran Besar Marselino Ferdinan di Balik Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

Mengingat SEA Games 2023 bukan termasuk ajang agenda resmi FIFA, Elkan pun lebih memilih melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Hanya itu yang membuat Elkan kembali mendapatkan kepercayaan Ipswich Town untuk kemudian kembali dipanggil memperkuat tim utama.

Kans Elkan Baggott masuk skuad utama Ipswich Town di Divisi Champhionship terbilang kecil jika melihat kenyataan dirinya yang dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga:
3 Pemain yang Tampil Apik saat Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina

Namun setiap klub profesional tentu memiliki penilaian tersendiri, bahkan bagi pemain yang sering dipinjam-pinjamkan.

Saat ini Baggott bersama Cheltenham berada di peringkat ke-16 klasemen League One 2022-2023, sebelum kembali ke Ipswich Town di akhir musim 2022-2023.

Kontributor: Eko
Load More