Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (kiri) merayakan gol ke gawang Filipina bersama gelandang Beckham Putra pada laga Grup A sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang diprediksi bisa menjadi top skor cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023, di mana salah satunya adalah penggawa Timnas Indonesia U-22.

Cabor sepak bola putra SEA Games 2023 telah resmi bergulir sejak Sabtu (29/4) kemarin, saat dua pertandingan dari grup A digelar.

Dua pertandingan itu yakni Timnas Indonesia U-22 yang berhadapan dengan Filipina dan tuan rumah Kamboja yang menghadapi Timor Leste.

Baca Juga:
Prihatin, Pemain Timor Leste Hanya Makan Ayam Goreng dan Telor Ceplok di SEA Games 2023)

Setelah dua pertandingan itu, akan tersaji sederet pertandingan lainnya yang digelar dari grup A maupun grup B, hingga nantinya cabor sepak bola putra SEA Games 2023 berakhir pada 16 Mei 2023.

Di cabor sepak bola putra SEA Games 2023 ini, terdapat 10 negara yang berpartisipasi dan terbagi ke dalam dua grup yang berisikan masing-masing lima tim.

Negara-negara besar di sepak bola Asia Tenggara turut berpartisipasi di ajang ini untuk memperebutkan status terbaik dan meraih medali emas.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina

Demi bisa meraih medali emas, 10 negara peserta pun membawa para pemain top dari negaranya masing-masing, yang punya potensi meraih gelar individu, Salah satunya adalah gelar top skor.

Di SEA Games 2023 ini, ada beberapa pemain yang berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak dan meraih gelar individu tersebut.

Siapa saja para pemain yang diprediksi bisa menyabet gelar top skor sepak bola putra SEA Games 2023? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Jurnalis Asing Puji Peran Besar Marselino Ferdinan di Balik Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

1. Achitpol Keereerom (Thailand)

Thailand banyak melahirkan penyerang tajam nan berbakat, salah satunya adalah Achitpol Keereerom yang berstatus penyerang muda di SEA Games 2023.

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan salah satu pemain muda yang Abroad atau berkarier di luar negeri. Saat ini, ia tercatat sebagai penggawa FC Augsburg di Jerman.

Baca Juga:
3 Pemain yang Tampil Apik saat Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina

2. Nguyen Quoc Viet (Vietnam)

Tak mau kalah dari Thailand, Vietnam juga kerap melahirkan penyerang berbakat yang andal dalam mencetak gol. Di SEA Games 2023 kali ini, The Golden Star membawa nama Nguyen Quoc Viet.

Penyerang berusia 19 tahun ini dianggap sebagai penyerang masa depan Vietnam, seiring penampilan apiknya di level U-19 dan U-20 dengan sumbangan 9 gol dari 19 laga.

3. Marselino Ferdinan (Indonesia)

Marselino Ferdinan merupakan pemain muda andalan Timnas Indonesia U-22 yang berstatus pemain Abroad karena berkarier di Belgia bersama KMSK Deinze.

Pemain berusia 18 tahun ini berposisi sebagai gelandang, Meski begitu, ia terbilang andal mencetak gol yang ia buktikan di laga perdana SEA Games 2023 kontra Filipina.

4. Irfan Jauhari (Indonesia)

Irfan Jauhari juga mampu membuktikan kapasitasnya dalam mencetak gol di SEA Games 2023 saat mencetak gol di laga perdana kontra Filipina.

Pemain berusia 22 tahun itu berstatus Super Sub yang kerap mencetak gol sebagai pemain pengganti. Ketajamannya sendiri sudah terbukti di Persija Jakarta dan Persis Solo.

5. Chou Sinti (Kamboja)

Kamboja juga tak mau kalah dalam mengirimkan wakilnya dalam perebutan top skor. Ada nama Chou Sinti yang jadi andalan tuan rumah SEA Games 2023 untuk bisa menyabet gelar itu.

Chou Sinti telah menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol kala melakoni laga perdana kontra Timor Leste, saat dirinya berhasil mencetak Brace atau dua gol yang membawa Kamboja menang 4-0.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More