Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. (Instagram/rizkyridhoramadhani)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri buka suara terkait kegagalan Rizky Ridho mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Filipina, Sabtu (29/4/2023).

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Filipina di laga perdana SEA Games 2023. Hasilnya memuaskan karena Garuda Muda menang dengan skor 3-0.

Tiga gol dalam pertandingan itu disumbangkan Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fatur Rahman. Meski begitu, ada satu peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Fulham vs Manchester City hingga Liverpool vs Tottenham

Adalah peluang Rizky Ridho ketika mengeksekusi tendangan penalti. Kapten tim ini menajdi algojo ketika timnas Indonesia U-22 dihadiahi tendangan 12 pas.

Akan tetapi, kiper Filipina mampu membaca bola tendangan Ridho. Quincy Kammeraad bisa menepis bek anyar Persija Jakarta tersebut.

Walau Rizky Ridho gagal mengeksekusi penalti, Indra sjafri mengaku tidak akan menyalahkan pemain. Pasalnya ia telah berkontribusi apik di laga melawan Filipina.

Baca Juga:
Rekap Hasil Semifinal Badminton Asia Championship 2023: Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Final, Lawan Wakil Singapura

"Saya juga tidak menyalahkan personel pemain. Karena bagaimanapun setiap pemain telah memiliki kontribusi yang baik terhadap pertandingan ini sehingga kami bisa menang 3-0," ucapnya dalam kongersi pers dikutip dari antaranews.

Meski begitu, ke depannya Indra Sjafri bisa saja melakukan pergantian algojo. Ia tidak menutup kemungkinan terkait kondisi siapa yang siap untuk mengambil tendangan penalti.

Adapun timnas Indonesia U-22 masih ditunggu tiga lawan lagi di fase grup SEA Games 2023. Mereka adalah Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Fokus Timnas U-23 dan Senior, 3 Pelatih Ini Cocok untuk Tangani Timnas Indonesia U-20

Load More