Rauhanda Riyantama
emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri beberkan resep bangkit setelah tampil kacau di babak pertama saat menghadapi Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023, Sabtu (29/4). 

Indra Sjafri mengatakan pemainan skuad garuda muda dari menit ke menit terus meningkat. Hingga bobol gawang Filipina 3-0.

"Mereka dari menit ke menit berkembang, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain lebih baik," kata Indra Sjafri pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu malam.

Baca Juga:
Pecat Rodrigo Santana, 3 Pelatih Top Eropa yang Nganggur Ini Layak Diboyong RANS Nusantara FC

Timnas Indonesia membuka perjalanan di SEA Games 2023 Kamboja lewat kemenangan 3-0 atas Filipina pada pertandingan pertama Grup A yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu sore WIB.

Ketiga gol kemenangan Indonesia itu dibukukan oleh Marselino Ferdinan pada babak pertama disusul dua gol yang disumbangkan oleh Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman menjelang peluit panjang berbunyi.

Setelah memecah kebuntuan melalui gol Marselino Ferdinan pada menit ke-46, Timnas Indonesia sempat kesulitan mematahkan pertahanan Filipina.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, PSS Sleman Datangkan Bek Brasil Berpengalaman, Ini Sosoknya

Bahkan kapten Rizky Ridho gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna pada babak kedua. Garuda Muda baru berhasil memperbesar keunggulan melalui gol-gol yang tercipta menjelang laga usai.

Gol kedua Indonesia dibukukan oleh Irfan Jauhari pada menit ke-90. Sedangkan gol ketiga Indonesia dicetak oleh pemain pengganti lainnya Fajar Fathur Rahman pada menit ke-92.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Fulham vs Manchester City hingga Liverpool vs Tottenham

Load More