Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia kadaluwarsa pada Desember 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum memberikan kepastian terkait perpajangan kontrak STY.

Erick Thohir menerangkan nantinya akan ada pembicaraan terkait hal itu. Namun, hingga saat ini, belum ada keputusan terkait nasib kontrak akankan diperpanjang atau tidak

Menurut Erick Thohir, saat ini masih ada jumlah agenda yang harus diikuti oleh anak asuh Shin Tae-yong sepanjang Desember 2023. Terkait kontrak, akan dibicarakan lebih lanjut.

Baca Juga:
Profil Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia

"Ada (pembicaraan). Kembali kita sepakat bahwa kontraknya sampai akhir tahun ini, kita persiapkan seperti apa," kata Erick Thohir di GBK Arena, Jakarta, Jumat (28/4/2023)

"Baru nanti di bulan-bulan setelah ini, kita bicarakan baiknya bagaimana," sambung lelaki yang sempat menjadi pejabat tinggi di Inter Milan tersebut.

Eks bos Inter Milan itu menjelaskan ada beberapa hal yang mesti dibicarakannya kaitannya dengan kontrak Shin Tae-yong. Salah satunya adalah adanya agenda lintas tahun yaitu Piala Asia 2023 pada Januari mendatang.

Baca Juga:
Gokil! FIFA Ajak Pencinta Sepak Bola Dukung Timnas Indonesia Di SEA Games 2023

"Karena memang ada overlapping sampai tahun depan karena ada Piala Asia (Qatar) dan agenda lain. Ada keberlanjutan, tetapi tentu kita sepakat duduk dari hati ke hati bahwa kita harus punya target," pungkasnya.

Shin Tae-yong kekinian sedang menganggur. Ini menyusul dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tadinya, Timnas Indonesia U-20 akan bertanding di mana Shin Tae-yong adalah pelatihnya. Namun, skuad Garuda Nusantara tidak jadi bertanding lantaran FIFA sudah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
3 Alasan Rizky Ridho Memang Pantas Jadi Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

PSSI pun memastikan nantinya, Shin Tae-yong fokus melatih Timnas Indonesia U-23 dan tim senior. Untuk Timnas U-20, akan dicarikan pelatih baru.

Load More