Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap kriteria pelatih baru untuk Timnas Indonesia U-20 memiliki karakter mirip Shin Tae-yong.

Hal itu disampaikan Erick Thohir setelah mengumumkan Shin Tae-yong nantinya bakal menukangi Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Sang juru taktik asal Korea Selatan bebas tugas dari Timnas Indonesia U-20 setelah Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, sehingga PSSI akan mencari penggantinya.

Baca Juga:
Sudah Lebaran, Exco PSSI Bocorkan Kelanjutan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick

"Kemarin (Timnas Indonesia U-20) itu kami siapkan dengan pelatih Shin Tae-yong bersamaan SEA Games 'kan tidak mungkin. Pelatih pecah fokus itu sulit. Ke depannya, sesuai pembicaraan coach Shin memegang U-23 dan tim senior sesuai jadwal," kata Erick Thohir di GBK Arena, Jumat (28/4/2023).

Erick Thohir menjelaskan akan ada pengumuman mengenai pelatih Timnas Indonesia U-20. Bahkan, eks presiden Inter Milan itu mengaku akan ada kejutan yang diberikan pada Mei nanti.

Namun, yang pasti pelatih terpilih nanti bisa sesuai dengan tim nasional lainnya. Artinya berkesinambungan satu sama lain.

Baca Juga:
Bukan Harinya Ivar Jenner Meski Main Penuh, Jong Utrecht Harus Akui Keunggulan FC Eindhoven

"Nanti akan ada kejutan di bulan Mei, tetapi tunggu dulu, jangan buru-buru. Target saya ke depan, antara timnas senior, muda, pembinaan, harus punya gaya permainan yang sama," terangnya.

"Bukan ganti pelatih jadi ganti gaya, nanti pemain bingung. Itu yang kita harus punya, tidak mudah. Perlu ada standarisasi direktur teknik. Ini yang kita mau pelan-pelan standarisasi. Ini yang tidak boleh kita lengah, sebagai manajemen menggampangkan, tanpa melihat agenda," tutupnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023 Sore Ini

Load More