Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh mengaku kecewa dirinya batal membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja karena cedera yang dialami.

Penyerang keturunan Indonesia-Liberia itu sempat mengikuti pemusatan latihan dan uji coba bersama Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Namun, ia mengalami cedera ketika bertanding lawan Lebanon hingga membuatnya harus menepi dan menjalani pemulihan. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri pun tak memasukkan namanya dalam skuad SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jadwal Dua Wakil Indonesia di Semifinal Badminton Asia Championship 2023 Hari Ini

Ini bak mimpi kedua Ronaldo Kwateh yang kandas, setelah Timnas Indonesia U-20 batal unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2023.

"Sulit untuk mengatakan dengan kata-kata apa yang saya rasakan saat ini. Mimpi lain telah dibatalkan lagi," tulis @ronaldokwateh di Instagram pribadinya, Sabtu (29/4/2023).

Pemain Bodrumspor itu mengaku kecewa, tapi bagaimanapun harus menerima situasi saat ini. Ia akan fokus untuk memulihkan kondisi pasca cedera dan berjanji kembali lebih kuat.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Mulai Tebar Psywar, Sebut Kalau Timnya Lebih Siap Ketimbang Timnas Indonesia U-22

Ronaldo Kwateh curhat sedih absen di SEA Games 2023. (Instagram/@ronaldokwateh7)

"Saya tahu ini sangat mengecewakan tapi itu bagian dari sepak bola dan profesi kami, dan sekarang saya siap dan hanya ingin fokus pada pemulihan saya,"

"Selalu percaya bahwa Tuhan memiliki rencana terbaik dan saya berjanji akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," sambungnya,

Di akhir narasinya, Ronaldo Kwateh pun tak lupa menyemangati Timnas Indonesia U-22 yang akan memulai perjuangan di SEA Games 2023 dengan menghadapi Filipina, Sabtu sore WIB.

Baca Juga:
Jadwal Sepak Bola SEA Games 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Kamboja vs Timor Leste

"Semoga berhasil di SEA Games, teman-teman," pungkasnya.

Load More