Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia Indra Sjafri mencari komposisi terbaik untuk starting XI lawan Filipina di laga pembuka SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menghadapi Filipina di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore. Laga ini penting bagi kedua tim.

Kendati begitu, diakui Indra Sjafri laga perdana pastinya tidak akan mudah didapatkan. Oleh sebab itu, sosok yang juga Dirtek PSSI itu sedang mencari komposisi terbaik buat menghuni starting XI.

Baca Juga:
Tak Ikut SEA Games 2023, Hokky Caraka Terciduk Nongkrong Di Angkringan Gunakan Jersey Timnas Indonesia

"Ya kami sudah mulai mencari komposisi terbaik lawan Filipina siapa saja pemain yang kira-kira paling cocok kita mainkan di game pertama kita," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Jumat (28/4/2023).

"Game pertama tentu menjadi game yang sangat penting bagi kita. Dan di setiap turnamen, pertandingan pertama itu adalah modal awal untuk bisa sukses selanjutnya," jelasnya.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A SEA Games 2023. Selain Filipina, tim Merah Putih berada satu tempat dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Timor Leste.

Baca Juga:
Luis Milla Janjikan Rombak Skuad Persib Bandung agar Lebih Kompetitif, Jadi Rekrut James Rodriguez?

Garuda Muda terbilang diuntungkan berada di Grup A. Ketimbang Grup B yang diisi oleh Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas di kejuaraan ini setelah cukup lama tak bisa meraihnya. Terakhir cabor sepak bola putra bisa meraih emas pada 1991, atau 32 tahun silam.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan, Santuy Tak Ikut SEA Games 2023

Load More