Husna Rahmayunita
Bek kiri Persebaya Surabaya, Alta Ballah. (Instagram/@altaqsal)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya cuci gudang usai berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023. Sebanyak delapan pemain dilepas Bajul Ijo dalam waktu hampir bersamaan.

Perombakan besar-besaran dilakukan Persebaya Surabaya untuk menatap kompetisi Liga 1 musim depan. Sejumlah pemain direlakan di tengah bursa tranfer.

Terbaru adalah bek kiri Alta Ballah. Melalui akun Instagram resmi, Persebaya mengumumkan perpisahan dengan Alta pada Rabu (26/4/2023).

Baca Juga:
Thailand Disebut-sebut Bakal Rebut Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam Diremehkan

Alta Ballah merupakan pemain pindahan dari Persita Tangerang. Ia memperkuat Persebaya Surabaya sejak April 2022.

Meski baru bergabung, pemain blasteran Liberia itu langsung dikirim ke luar negeri. Ia mendapatkan kesempatan untuk trial di Spanyol bersama Valencia.

Setelah bergury ke Spanyol, Alta Ballah kembali ke Bajul Ijo sebelum akhirnya resmi berpisah di musim ini.

Baca Juga:
Seru, Pemain Garuda Select Bakal Meriahkan Laga Perang Bintang

"Terima Kasih Alta. Bermain sebanyak 31 kali berseragam Persebaya, Alta Ballah sudah berkontribusi menjaga pertahanan sisi kiri. Serta membantu penyerangan dengan mencetak dua gol. Tak terhitung memori yang sudah terpatri meski hanya semusim," tulis @official Persebaya.

Total ada delapan pemain yang dilepas oleh Persebaya Surabaya dalam waktu dua hari, Selasa hingga Rabu (26/4/2023). Mulai dari kiper, bek hingga pemain asing.

Mereka adalah Gede Dida (kiper), Arizky Wahyu, Michael Rumere, Januar Eka, Leo Lelis, Satria Tama (kiper), Ahmad Nufiandani dan Alta Ballah.

Baca Juga:
Daftar Pemain Myanmar di SEA Games 2023, Rival Timnas Indonesia U-22

Delapan pemain itu mengikuti jejak Rizky Ridho yang lebih dahulu meninggalkan Persebaya Surabaya di awal bursa transfer.

Rizky Ridho memilih hijrah ke Persija Jakarta usai meninggalkan Persebaya. Di Macan Kemayoran, bek muda itu dikontrak selama tiga musim.

Baca Juga:
Unggah Momen Latihan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja, Netizen Gagal Fokus dengan Postur Tubuh Marselino Ferdinan

Load More