Rauhanda Riyantama
Penyerang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Instagram/febrihariyadi13)

Bolatimes.com - Febri Hariyadi dan Gian Zola dikabarkan telah resmi menjadi rekrutan anyar Persija Jakarta. Kedua pemain itu disebut menjadi incaran Thomas Doll.

Kabar ini dilempar oleh sebuah akun YouTube yang membahas soal sepak bola, PERSIJA CHANNEL, pada Senin (24/4/2023) dengan judul:

“Berita persija hari ini !! febri haryadi resmi ke persija, gian zola resmi ke persija !!,”

Baca Juga:
Profil James Rodriguez, Eks Real Madrid yang Dirumorkan ke Persib Bandung

Hingga berita ini diterbitkan, video berdurasi 3 menit 18 detik tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 3 ribu penonton di YouTube.

CEK FAKTA

Video yang diunggah oleh PERSIJA CHANNEL itu dimulai dengan pembahasan soal keberhasilan Thomas Doll membawa Persija finis sebagai runner-up Liga 1 2022/23.

Baca Juga:
Takjub! Media Inggris Soroti Jordi Amat yang Punya Darah Kerajaan Indonesia

Dengan hasil ini, Persija Jakarta dipastikan punya kesempatan untuk mentas di Piala AFC musim depan. Disebutkan Persija pun sedang berbenah untuk menambah kekuatan.

Dijelaskan oleh narator dalam video tersebut bahwa Persija sudah membawa dua penggawa anyar di sektor bek yaitu Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Sang narator lantas melanjutkan dengan membahas tentang rumor bahwa manajemen Persija tengah berburu tanda tangan Febri Haryadi. Alasan Febri Haryadi diincar oleh Persija karena di Persib ia jarang mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Tak Jadi Staf Pelatih SEA Games 2023, Asisten Shin Tae-yong Tetap Perhatian

Gian Zola lantas menjadi nama selanjutnya yang dilempar oleh narator. . Tayangan tersebut juga menjelaskan rumor ketertarikan manajemen Persija untuk mendatangkan eks pemain Persib tersebut. Namun, klaim yang dinyatakan bahwa pemain tersebut telah resmi bergabung dengan skuad Persija ternyata hanya rumor.

KESIMPULAN

Disitat dari Transfermarkt, saat ini Gian Zola masih berstatus sebagai pemain Arema FC sedangkan Febri Hariyadi masih menjadi bagian dari Persib.

Baca Juga:
Berpengalaman, 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Punya Menit Bermain Tinggi di BRI Liga 1

Kedua pemain itu pun tidak diketahui kapan akan berakhir kontraknya sehingga narasi yang dibuat oleh kanal YouTube PERSIJA CHANNEL tak bisa dipertanggung jawabkan.

Dengan begini, klaim bahwa Gian Zola dan Febri Hariyadi dikontrak oleh Persija Jakarta merupakan informasi bohong atau hoaks.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More