Arif Budi Setyanto
Dua penggawa timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh dipastikan tidak akan mentas di SEA Games 2023. Pasalnya Indra Sjafri tak memasukkan namanya ke dalam daftar 20 pemain timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri sudah mengumumkan 20 pemain yang dibawa ke Kamboja. Beberapa nama seperti Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, serta Pratama Arhan ikut dipanggil.

Akan tetapi, Ronaldo Kwateh dicoret oleh Dirtek PSSI. Sebab, pemain Bodrumspor ini mengalami cedera yang dideritanya saat laga uji coba melawan Lebanon.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi, Justin Hubner Makin Konsisten di Wolves U-21

Cedera yang dialami Ronaldo alhasil membuatnya gagal tampil di SEA Games 2023. Padahal koleganya Marselino Ferdinan mendapatkan panggilan, bahkan harus pulang dari Belgia.

Maka dari itu, Ronaldo yang absen kemudian menitip pesan untuk Marselino. Ia meminta pemain KMSK Deinze serta pemain timnas Indonesia U-22 untuk membawa medali emas SEA Games 2023.

"Emas ya, @marselinoferdinan," tulis Ronaldo Kwateh di unggahan Instagram Storiesnya.

Baca Juga:
Tampil di SEA Games 2023, Witan Sulaeman Jadi Pemain Berpengalaman di Timnas Indonesia U-22

Ronaldo Kwateh titip pesan medali emas ke Marselino Ferdinan. (Instagram/ronaldokwateh7)

Di sisi lain, gelandang berusia 18 tahun ini mendoakan rekannya yang dibekap cedera. Marselino membalas pesan itu dengan ucapan 'GWS' atau semoga cepat sembuh.

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 sudah terbang ke Kamboja. Anak asuh Indra Sjafri bakal melakoni laga pertama SEA Games 2023 melawan Filipina pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Tak Disangka Striker Singapura Dukung Marselino Ferdinan yang Akan Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Load More