Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, membuat publik bertanya-tanya mengenai alasan mencoret Dony Tri Pamungkas dan justru memilih Haykal Alhafiz untuk dibawa ke SEA Games 2023.

Haykal Alhafiz merupakan rekrutan baru PSIS Semarang. Sebelumnya ia bermain untuk klub Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung.

Bek kiri berusia 22 tahun ini bisa dibilang minim menit bermain di level klub. Pasalnya Liga 2 Indonesia berhenti bergulir usai adanhya tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023, Tinggal Menghitung Hari

Meski begitu, namanya dipanggil Indra Sjafri ke TC timnas Indonesia U-22. Haykal pun mendapatkan kesempatan dari awal hingga dalam laga uji coba melawan Bhayangkara hingga Lebanon.

Pada akhirnya eks Persikab ini masuk dalam daftar 20 nama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Namun, ia sempat menjadi sorotan.

Banyak netizen yang menyoroti pemilihannya. Sebab, alih-alih memilih Haykal warganet menyebut lebih baik Dony Tri Pamungkas yang sudah punya pengalaman di timnas.

Baca Juga:
Atletico Madrid Umumkan Satu Pemainnya Perkuat Filipina Lawan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Terkait terpilihnya Haykal tersebut, Indra Sjafri akhirnya buka suara. Rekrutan baru PSIS Semarang disebut pantas masuk skuad SEA Games 2023.

"Ya jadi memang ada individu pemain yang dari hatinya sepak bola itu, enggak ada pertandingan kompetisi, dia tetap latihan. Karena memang pelatihan bisa dilakukan sendiri terutama untuk menjaga kebugaran," ucap Indra Sjafri.

"Itu yang mungkin dilakukan pemain-pemain yang komitmennya terhadap sepak bola benar-benar bagus. Dan itu ada dalam diri Haykal. Ya ini si Haykal menunjukkan Liga 2 juga berkontribusi dan dia membuktikan bisa tembus. Itu dengan beberapa kali uji coba, dengan konsistensinya, dia dan mungkin hampir semua orang sepakat dia masuk," tegas Dirtek PSSI ini.

Baca Juga:
Soal Gestur Pegang Alat Kelamin Cristiano Ronaldo, Al Nassr: Dia Cedera di Bagian Sensitif

Adapun timnas Indonesia U-22 akan memulai perjalanan di SEA Games 2023 menghadapi Filipina pada 29 April mendatang. Skuad Garuda Muda juga akan melawan Timor Leste, Myanmar, serta tuan rumah Kamboja.

Load More