Irwan Febri Rialdi
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak takut dengan rencana Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaudit forensik pencatatan keuangan. Malahan, PT LIB akan transparan.

PT LIB melalui Direktur Utama Ferry Paulus, mendukung rencana Erick Thohir. Menurutnya, audit keuangan terhadap pihaknya selaku operator liga dan PSSI selaku federasi adalah kebijakan yang baik.

"Kami sangat mendukung apa yang ditegaskan Ketum PSSI. Sebagai bagian dari korporasi, ini kebijakan yang sangat bagus," kata Ferry Paulus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga:
Angkanya Bikin Geleng-geleng, Persebaya Dukung Erick Thohir Audit Keuangan PSSI dan PT LIB

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. [dok. PSSI]

"Kami akan memberikan semua data secara transparan. Kami akan melaksanakannya secara terbuka," tambahnya.

Lebih jauh, Ferry menganggap rencana Erick Thohir sejalan dengan visi dan misi mereka yang ingin menjadi operator liga terbaik di kawasan ASEAN bahkan Asia.

"Ke depannya, saya optimistis upaya yang dilakukan dalam pengeloloan liga secara transparan dan akuntabel sudah pada trek yang tepat meskipun baru dimulai pada empat-lima bulan terakhir ini," jelas Ferry.

Baca Juga:
Timnas Basket Indonesia Raih Kemenangan Keempat di Australia, Makin Sangar Jelang SEA Games 2023

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

PSSI, sebagaimana disebut Erick Thohir dikatakan telah menggandeng firma audit bernama Ernst & Young dalam misi membenahi struktur keuangan PT LIB maupun federasinya sendiri.

Langkah itu diambil Erick Thohir setelah melihat adanya ketidakkonsistenan perihal hadiah juara BRI Liga 1.

Sejak 2018, PT LIB lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) telah memutuskan bahwa juara BRI Liga 1 tidak mendapatkan hadiah uang tunai.

Baca Juga:
23 Kali Clean Sheet, Ter Stegen Catat Nirbobol Terendah dalam Sejarah Barcelona

Hal itu juga yang terjadi pada PSM Makassar yang meski juara Liga 1 2022-2023 tidak mendapat uang apresiasi dari PT LIB.

Erick Thohir pun turun tangan dengan mengguyur PSM Makassar dengan uang tunai Rp2 Miliar setelah timbulnya polemik dan sorotan dari pecinta sepak bola nasional.

Menyikapi hal itu, Ferry Paulus menjelaskan bahwa PT LIB yang sahamnya dipegang seluruh klub Liga 1 dan PSSI memang sudah seharusnya transparan. Keputusan Erick Thohir pun disambut baik.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Bungkam Juventus, Napoli Kian Dekat dengan Scudetto, Kurang 2 Kemenangan Lagi

"Sebagai informasi di akhir bulan Mei, paling telat di awal bulan Juni 2023 pasca audit selesai, kami akan melaporkan performa keuangan PT LIB kepada pemegang saham klub Liga 1 dan PSSI dalam forum RUPS Luar Biasa," kata Ferry. (Antara)

Ikuti Bolatimes.com di Google News

Load More