Husna Rahmayunita
Ronaldo Kwateh gabung TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri telah memilih 20 pemain untuk SEA Games 2023. Dari daftar pemain dipilih, tak ada nama Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh diketahui mengalami cedera saat laga uji coba Timnas Indonesia U-22 lawan Lebanon, Minggu (16/4/2023) dan harus membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Indra Sjafri optimis, skuadnya tetap kuat meski tak diperkuat oleh pemain keturunan Liberia itu.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala Dunia U-20 2023 usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah

"Kan Ronaldo Kwateh masuk itu kan masih semua punya kesempatan yang sama (untuk masuk tim SEA Games Kamboja). Jadi yang kita putuskan tadi 20 itu sudah yang terbaik," kata Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/4/2023) sore.

Indra Sjafri menyebut kondisi Ronaldo Kwateh sudah semakin membaik dan sudah dapat berjalan. Namun untuk mengetahui kondisi terkini, Indra mengatakan Ronaldo masih menjalani pemeriksaan MRI dan membutuhkan istirahat.

Untuk SEA Games 2023 Kamboja, ia hanya membawa dua orang kiper yakni Ernando Ari dan Muhammad Adi Satryo. Meski demikian, ia menyatakan bahwa menurut regulasi, Timnas Indonesia U-22 bisa memanggil kiper lain yang sebelumnya sudah didaftarkan jika salah satu dari kedua kiper tersebut mengalami cedera.

Pada latihan ringan yang dilakukan pada Jumat sore tersebut, dua pemain yang berkariwr di luar negeri yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan belum bergabung.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Indonesia Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Tetapi Indra Sjafri menyatakan kedua pemain itu akan tetap bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Jakarta, dan tidak langsung merapat ke Kamboja. Pratama Arhan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada 22 April, sedangkan Marselino Ferdinan pada 23 April.

Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Kamboja pada 24 atau 25 April untuk mengarungi SEA Games 2023. Garuda Muda menghuni Grup A bersama Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Pasukan Indra Sjafri ditargetkan untuk membawa pulang medali emas setelah 32 tahun cabang olahraga sepak bola gagal meraih medali tertinggi dalam ajang pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga:
Blunder Bikin Kalah dari Sevilla, David de Gea dan Harry Maguire Dikecam Legenda Manchester United

(Antara)

Load More