Husna Rahmayunita
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Sejumlah klub tercatat menyumbangkan pemain terbanyak ke Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Setidaknya ada empat klub yang mengirimkan pemain lebih dari satu orang ke Timnas Indonesia U-22.

Pada Jumat (21/4/2023), PSSI telah mengumumkan 20 pemain untuk skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Tak Masuk dalam Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Elkan Baggott Dirindukan Media Vietnam

Kebanyakan pemain yang dipanggil merupakan penggawa Liga 1, ada juga pemain yang berkarier di luar negeri atau abroad.

Mengutip Antara, Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas U-22 kali ini. Macan Kemayoran mengirim empat pemain yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Ilham Rio Fahmi dan Witan Sulaeman.

Sementara Borneo FC mengirim tiga pemain. Mereka adalah Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Taufany Muslihiddin dan Fajar Fathurrahman.

Baca Juga:
Indra Sjafri Belum Putuskan Siapa jadi Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho Tak Cocok?

Adapun klub ketiga yang menyumbangkan pemain terbanyak adalah Makassar. Skuad Juku Eja mengirim dua pemain yakni Ramadhan Sananata dan Ananda Raehan.

Sama seperti PSM Makassar, PSIS Semarang juga meyumbangkan dua pemain ke Timnas U-22. Keduanya adalah  Muhammad Adi Satryo dan Haykal Alhafiz.

Haykal musim lalu membela klub Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung. Namun saat berita ini ditulis, Haykal telah resmi pindah ke PSIS Semarang.

Baca Juga:
Media Malaysia Ketar-ketir jelang SEA Games 2023, Bahas Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan

Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Kamboja pada 24 atau 25 April untuk mengarungi SEA Games 2023. Garuda Muda menghuni Grup A bersama Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Pasukan Indra Sjafri ditargetkan untuk membawa pulang medali emas setelah 32 tahun cabang olahraga sepak bola gagal meraih medali tertinggi dalam ajang pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Dimbangi Southampton, Arsenal Gagal Menang

Load More