Gagah Radhitya Widiaseno
Rizky Ridho. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho curhat di momen lebaran tahun ini karena tidak mendapatkan jatah libur.

Sebagai pesepakbola profesional, Rizky Ridho tentu tahu konsekuensi ketika berada di momen lebaran. Salah satunya yakni tak mendapatkan jatah libu lebaran.

Ia mengaku sudah dua tahun tak merasakan mudik Lebaran karena profesi sebagai pesepak bola. Apalagi terbaru ini, ia juga tak bisa merasakan mudik lebaran karena persiapan SEA Games 2023 bareng Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
'Bersih-bersih', Erick Thohir Tunjuk Ernst & Young untuk Audit Forensik Keuangan PSSI dan PT LIB

Saat ini, Ridho sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Ia pun berpotensi untuk masuk skuad utama Timnas Indonesia U-22. Hal ini tentunya membuat dirinya kembali mengorbankan libur lebaran tahun ini dan bakal melewatkan momen Idul Fitri bareng keluarga.

Tim kepelatihan Timnas Indonesia U-22 memang sudah membuat keputusan tak ada libur untuk pemain di Lebaran kali ini.

Baca Juga:
Filipina Panggil Pemain Atletico Madrid di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada

"Saya sekarang sedang mengikuti TC SEA Games 2023. Kalau diberi kesempatan untuk libur, saya akan bersilaturahmi ke orang tua dan saudara-saudara," kata Rizky Ridho dilansir dari laman Persija.

"Saya sudah dua tahun tidak pulang Lebaran. Kalau tahun ini memang tidak dapat libur, ini akan menjadi tahun ketiga saya," curhat eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Namun tentunya PSSI juga memiliki ide cemerlang di kala para pemain tidak bisa merasakan mudik. Pelatih Indra Sjafri menyatakan kalau keluarga para pemain Timnas Indonesia U-22 akan didatangkan di Jakarta sebelum berangkat ke Kamboja nantinya.

Baca Juga:
Melempem di BRI Liga 1, RANS Nusantara FC Cari Pemain yang Mau Berdarah-darah Musim Depan

"Tanggal 21 (April) kita dikunjungi oleh pak Ketum PSSI (Erick Thohir) dan kita akan Lebaran bareng mungkin nanti di Masjid Al-Bina (Jakarta)," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Setelah itu kita bikin acara Lebaran dengan keluarga pemain di hari kedua atau hari ketiga nanti mereka akan hadir. Saudara atau bapak ibu mereka ke Hotel Sultan," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia akan berlaga di SEA Games 2023 pada 29 April mendatang. Skuad asuhan Indra Sjafri ini berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa membawa pulang medali emas. Sebab, kali terakhir hal itu didapat pada 32 tahun lalu alias 1991.

Load More