Arif Budi Setyanto
Hokky Caraka berlatih bareng Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti keputusan Indra Sjafri yang mencoret Hokky Caraka dari timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023.

Hokky Caraka dipanggil ke timnas Indonesia U-22 usai pembubaran tim U-20. Striker PSS Sleman ini diberikan kesempatan Indra Sjafri dalam laga uji coba melawan Lebanon.

Striker yang menjadi andalan Shin Tae-yong ini tidak mencetak gol. Namun, ia menyumbangkan satu assist kala gol Beckham Putra.

Baca Juga:
Melejit usai Pulang dari Garuda Select, Ini Kata Daffa Fasya yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-22

Akan tetapi, setelah pertandingan uji coba lawan Lebanon, Hokky akhirnya dicoret oleh Indra Sjafri. Nah, media Vietnam menyebut striker berusia 18 tahun ini dikeluarkan dari skuad karena masalah disiplin.

"Kemungkinan besar, Hokky Caraka melanggar disiplin di timnas Indonesia U-22. Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Hokku dipanggil melakoni laga persahabatan dengan seluruh tim, tapi pemain ini malah sibut. Pelatih tidak bisa menerima hal itu," tulis laporan The Thao247 disadur Jumat (21/4/2023).

Akan tetapi, media Vietnam itu tampaknya salah kaprah. Sebab, Indra Sjafri memang mencoret Hokky setelah melihat performa sang pemain kala menghadapi Lebanon dua kali.

Baca Juga:
Striker 185 Cm Garuda Select Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tertarik?

Setelah laga itu, Hokky tidak ikut dalam latihan lagi. Posisinya pun digantikan striker lain, yaitu Ramadhan Sananta.

"Hokky Caraka hari ini tidak ada, jadi Hokky Caraka sudah tidak ikut dua latihan. Kita tidak ikut sertakan lagi setelah laga uji coba. Jadinya kita panggil Sananta," ujar Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Adapun timnas Indonesia U-22 nantinya hanya akan diperkuat 20 pemain saja. Skuad asuhan Indra Sjafri bakal berangkat ke Kamboja lebih dulu karena bakal bertanding pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Kiper Arsenal Pasrah dan Hanya Melongo saat Striker Garuda Select Bobol Gawangnya, Ini Videonya

Load More