Arif Budi Setyanto
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Justin Hubner dipastikan tidak akan melanjutkan proses naturalisasinya. Hal tersebut ikut disorot oleh FIFA.

Sejatinya Justin Hubner sudah disetujui untuk dinaturalisasi dalam rapat paripurna DPR RI. Ia tidak mendapat restu sendirian, melainkan bersama dua pemain lain, yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Akan tetapi, bek Wolves U-21 ini dikonfirmasi PSSI tidak dilanjutkan proses naturalisasi. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Exco PSSI Arya Sinulingga.

Baca Juga:
Curhat Kapten Timnas Indonesia U-22 Tiga Tahun Tak Mudik Lebaran

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Arya Sinulingga.

Batalnya proses naturalisasi Justin Hubner ikut disorot FIFA. Bahkan mereka juga menyinggung terkait Indonesia yang dicabut sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

FIFA ikut soroti Justin Hubner yang batal dinaturalisasi PSSI. (Instagram/fifaworldcup)

"Hubner dirumorkan meminta 1 juta euro kepada PSSI. Selain itu, pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 disebut-sebut menjadi salah satu penyebab Hubner tidak mau dinaturalisasi," tulis laporan Fifa.com dinukil Jumat (21/4/2023).

Baca Juga:
Hokky Caraka Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Ikut Menyoroti

Adapun untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick, proses naturalisasinya masih berlanjut. Keduanya dikabarkan bakal ke Jakarta dan dijadwalkan disumpah WNI usai musim Liga Belanda selesai atau setelah 19 Mei 2023.

Load More